Mar 7, 2015

Kyocera Perkenalkan Smartphone Tenaga Matahari

Kyocera Perkenalkan Smartphone Tenaga Matahari

Smartphone Kyocera Dengan Baterai Tenaga Surya

Seperti kita ketahui Kyocera merupakan pabrikan smartphone yang terkenal karena sering merilis smartphone tangguh seperti seri Brigadier, Torque, dan DuraForce. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut tampaknya tertarik untuk membuat perangkat yang lebih dari sekedar smartphone tangguh tetapi memberikan inovasi baru. 

Inovasi dari Kyocera terbaru adalah dengan diperkenalkannya prototipe smartphone dengan teknologi Wysips Crystal di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. 


Teknologi buatan SunPartner ini memungkinkan perangkat ini dapat mengisi baterai sendiri dengan menggunakan sumber energi dari matahari. Komponen Wysips Crystal berupa layer yang akan ditempatkan di bawah panel layar sentuh. Lapisannya ini sangat tipis, sehingga membuat smartphone masih tetap memiliki body yang ramping. 

Lapisan Wysips tampilannya 90% transparan, yang berarti tidak akan berpengaruh pada tampilan layar. Tidak hanya untuk smartphone, teknologi Wysips Crystal juga bisa diaplikasikan pada perangkat tablet, notebook, dan perangkat wearable. 

Meski belum diketahui kapan prototipe ini akan dijadikan produksi massal, namun tampaknya Kyocera bakal menjadi manufaktur smartphone pertama yang menggunakan teknologi Wysips Crystal. 

Sumber : Inilah
Kyocera Perkenalkan Smartphone Tenaga Matahari
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon