Apr 10, 2015

Inilah Komputer Terkecil di Dunia

Inilah Komputer Terkecil di Dunia

Komputer Terkecil di Dunia 
Persaingan dalam dunia teknologi komputer terus berlanjut. Walaupun keberadaannya semakin ditinggalkan semenjak hadirnya perangkat seperti smartphone dan tablet tetapi komputer tetap dibutuhkan oleh penggunanya untuk mengerjakan berbagai aktivitas dan pekerjaannya.

Tapi kini komputer tidak lagi berukuran besar yang membutuhkan tenaga untuk mengangkat dan tempat untuk menyimpannya. Karena kini hadir sebuah komputer yang diberinama atau Michigan Micro Mote, sebuah komputer berukuran paling kecil di dunia, dengan ukuran kurang dari satu sentimeter atau tepatnya hanya dua milimeter.

Komputer super mini ini dibuat oleh sekelompok tim tim peneliti dari University Of Michigan, yang dipimpin oleh David Blaauw. David Blaauw bekerjasama dengan Dennis Sylvester, David Wentzloff, Prabal Dutta dan beberapa mahasiswa pascasarjana lainnya.

M³ adalah sistem komputasi yang sepenuhnya bersifat otonom yang bertindak sebagai sistem penginderaan cerdas. Walaupun kecil tetapi komputer ini bisa digunakan untuk mengambil foto, membaca suhu, mencatat tekanan, dan lain-lain.

Perangkat ini mengandung sel-sel surya dimana daya baterainya menggunakan cahaya ambient, tetapi tetap berjalan walaupun di dalam ruangan tanpa sinar matahari sekali pun, yang memungkinkan komputer ini bisa berfungsi secara terus-menerus.



Sumber
Inilah Komputer Terkecil di Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon