Oct 9, 2015

10 Password yang Paling Mudah Dibobol

10 Password yang Paling Mudah Dibobol

Password

Untuk membuat sebuah akun baik email, media sosial, blog atau yang lainnya tentunya memerlukan sebuah password atau kata kunci. Kata kunci tersebut digunakan untuk membuka atau masuk kembali ke email atau akun media sosial dan lain sebagainya.


Sayangnya banyak orang yang meremehkan kata sandi ini, sehingga mudah ditebak dan dibobol oleh orang lain. Sebagian orang mengganggap password itu rahasia tetapi sebagian lagi tidak, sehingga tidak sedikit yang membagikan password kepada orang-orang tertentu seperti pacar atau orang-orang terdekat lainnya. Padahal resikonya memberitahukan password kepada orang lain sudah bisa dipastikan akun Anda tidak aman lagi.


Dari milyaran bahkan trilyunan password yang pernah dibuat oleh orang di seluruh dunia, ada beberapa password yang bisa dikatakan paling mudah dibobol, seperti dikutip dari Telegraph.

Berikut daftar 10 password yang paling mudah dibobol, berdasarkan pada berbagai data dan survei :


  1. Password. Kata 'password' sendiri sering dijadikan password. Ini merupakan pilihan banyak orang dalam memilih kata sandi. 
  2. Password1. Selain kata 'password' ternyata kata 'password1' menjadi pilihan kedua mayoritas orang membuat kata sandi. 
  3. 123456. Password ini juga sangat umum digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk membuat kata sandi berbagai akun. 
  4. Qwerty. Kata 'qwerty' meski tidak terlalu umum, namun kata ini pasti mudah diketik karena urutannya berjejer pada keyboard laptop, komputer atau smartphone. 
  5. Nama hewan peliharaan. Mungkin untuk memudahkan meingingat password menggunakan nama hewa peliharaan. Tetapi nama hewan peliharaan biasanya mudah ditebak oleh orang-orang terdekat Anda jadi pikirkan lagi sebelum menggunakannya sebagai password akun Anda.
  6. Tempat lahir. Seperti juga nama hewan peliharaan tempat lahir juga banyak digunakan oleh sebagian orang sebagai password. 
  7. Iloveyou. Bagi orang yang sedang kasmaran atau jatuh cinta, kata-kata ini mungkin paling populer. Tapi sebaiknya hindari kata ini sebagai password Anda karena mudah ditebak oleh orang lain. 
  8. Monkey atau monyet. Bagi orang yang sering mengumpat teman atau orang lain, mungkin kata inilah yang terbersit di benak mereka saat membuat password untuk akun email, akun media sosial atau akun yang lainnya. 
  9. Nama kekasih atau suami/isteri. Sama seperti password 'iloveyou', kata-kata ini terlalu populer sebagai password, terutama untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenis. 
  10. Nama pertama pengguna ditambah angka '1'. Banyak orang yang menggunakan nama pertama dari pengguna ditambah angkat 1 untuk password akunnya. Padahal cara ini juga sangat mudah diketahui oleh orang lain. 
10 Password yang Paling Mudah Dibobol
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon