Jan 25, 2016

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Memori Internal Smartphone

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Memori Internal Smartphone

Cara mengembalikan file yang terhapus pada memori internal smartphone

Anda mungkin merasa kesal, marah dan sangat bersalah ketika memori yang ada di smartphone terhapus karena hal-hal yang tidak sengaja. Kami yakin Anda akan berharap file yang ada pada memori tersebut bisa dikembalikan dan file yang penting tersebut tidak hilang. 

Tidak banyak yang tahu kalau memori internal yang ada pada smartphone tidak seperti drive atau memori eksternal. Biasanya, peralatan recovery Android pun hanya bisa mengembalikan data yang berada di SD card saja tidak pada memori internal. 

Tapi Anda tak perlu khawatir karena Android Data Recovery dapat memulihkan data di memori internal perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi tersebut mampu bekerja pada sistem operasi Android 4.4 dan 5.0. Sementara itu, untuk pengguna iPhone bisa menggunakan iPhone Data Recovery. 

Anda hanya memerlukan Android/iPhone Data Recovery yang merupakan program khusus untuk memulihkan kontak, pesan, history WhatsApp, gambar, musik dan video yang ada di dalam memori internal serta eksternal memori di smartphone. Serta menyiapkan kabel USB dan komputer yang berjalan paling tidak di Windows 7 atau Mac. 

Sebelum mulai Recovery sebaiknya baterai smartphone masih memiliki daya paling tidak 20 persen sehingga smartphone tidak akan mati dalam proses pemulihan. Sebelumnya Anda harus download dulu Android Data Recovery di sini atau iPhone Data Recovery di sini.

Berikut ini cara mengembalikan data atau file yang terhapus di memori internal smartphone
  1. Hubungkan perangkat Android/iPhone ke komputer dengan menggunakan USB. 
  2. Enable USB Debugging, ikuti langkah-langkah seperti gambar di bawah ini 
  3. Pilih jenis file yang akan dipindai dan mode apa yang akan digunakan. Saat Anda menyelesaikan step ketiga, software akan meminta Anda untuk memindai. Pilih file yang ingin Anda pulihkan. 
  4. Izinkan permintaan SupperUse dan mulai pemindaian. Klik Allow di tabel SupperUse dan centang remember. Setelah itu izinkan SuperSU dan SupperSU CMW dengan kembali mengeklik tombol allow. Lalu klik start. 
  5. Preview dan pulihkan file dari memori internal. Hasil pemindaian akan ditunjukkan dalam warna merah dan hitam. Lihat file sebelum Anda memutuskan untuk memulihkannya. Centang hanya yang warna merah karena mereka adalah file yang sudah terhapus. Kemudian klik recover di bagian bawah layar. Ketika selesai, data Anda yang hilang telah ada di PC. 
Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Memori Internal Smartphone
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon