Feb 26, 2016

Facebook Akhirnya Luncurkan 5 Emoji Terbaru

Facebook Akhirnya Luncurkan 5 Emoji Terbaru

Tombol Reactions sudah muncul di facebook

Facebook akhirnya memenuhi keinginan banyak pengguna dengan menambahkan emoji tambahan selain “Like”. Penambahan 5 emoji ini karena banyaknya pengguna yang menginginkan tanda selain Like pada saat ada teman atau rekan di facebook yang sedang berduka atau terkena musibah melalui emoji. 

Tombol Reactions berupa emoji resmi hadir di Indonesia hari ini Jumat tanggal 26 Pebruari 2016. Tombol Reactions ini diberikan kepada pengguna Facebook di Indonesia setelah diperkenalkan secara global awal minggu ini. 


Pada versi Beta, Tombol Reactions ada 8 emoji tetapi akhirnya hanya 6 emoji berupa Like (Suka), Love (Cinta), Haha, Wow, Sad (Sedih), dan Angry (Marah). Dengan demikian, emoji 'Yay' dan 'Confuse (pusing/bingung)' dihilangkan di versi final. 

Alasan Facebook memangkas dua emoji tersebut adalah ketika dilakukan percobaan di negara Spanyol dan Irlandia, pengguna Facebook terlihat tidak begitu antusias menggunakan kedua emoji tersebut. 

Cara menggunakan fitur tombol reactions facebook atau mengeluarkan emoji di facebook  ini terbilang sangat mudah. Pada versi Facebook mobile atau aplikasi, pengguna cukup menahan tombol Like hingga muncul berbagai pilihan Reactions. Sedangkan untuk versi desktop, pengguna cukup arahkan kursor di atas tombol Like hingga muncul berbagai pilihan Reactions

Facebook menganggap kehadiran berbagai emoji baru pada Reactions sudah cukup populer bagi pengguna di Spanyol dan Irlandia. Selain itu, Facebook menyebutkan bahwa Reactions sudah hadir pada perangkat iOS, Android, dan juga melalui web. 

Perjalanan panjang mengenai kehadiran Reactions bermula ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara kepada tim News Feed bahwa sudah waktunya Like ditambah dengan sesuatu yang lebih menyenangkan. 

Mark Zuckerberg sendiri melalui akun Facebook-nya memperkenalkan kehadiran Reactions di seluruh dunia. "Hari ini kami meluncurkan Reactions, tombol Like dengan lebih banyak emoji untuk mengekspresikan suasana hati Anda". 
Facebook Akhirnya Luncurkan 5 Emoji Terbaru
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon