Oct 19, 2018

3 Aplikasi Keamanan Yang Dibutuhkan Untuk Ponsel Anda

3 Aplikasi Keamanan Yang Dibutuhkan Untuk Ponsel Anda

Aplikasi NordVPN

Ponsel, kini sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun kita pergi. Ini bisa dipahami mengingat fungsi ponsel sudah sangat berkembang dari pertama kali diperkenalkan yang hanya memiliki fungsi untuk menelepon dan berkirim teks saja. 

Berbicara tentang ponsel, kini eranya smartphone atau ponsel pintar yang di dalamnya memiliki berbagai fitur yang menarik. Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini sangat mendominasi hampir di seluruh dunia. Sistem operasi ini mengalahkan pesaingnya yakni iOS, Windows Phone dan BlackBerry sakalipun. 

Alasan paling utama menggunakan Android karena sistem operasi ini memiliki banyak aplikasi yang sangat berguna di Play Store. Sehingga pengguna bebas mencari aplikasi apa saja yang bermanfaat untuk dirinya sendiri. 

Tetapi banyaknya aplikasi tentu akan berdampak negatif bagi pengguna Android. Terutama hal yang paling utama adalah keamanan dari smartphone tersebut. Karena keamanan sangat penting bagi siapapun terutama pengguna smartphone. 

Kebanyakan orang selalu mengabaikan masalah keamanan smartphone mereka, mulai dari antivirus, keamanan data, privacy, backup file dan lain-lain sebagainya yang terlalu merepotkan untuk dilakukan. Padahal, akibat keteledoran masalah keamanan, smartphone ini akan membuat penggunanya jadi lebih kerepotan di lain hari. 

Misalnya data-data penting yang tersimpan di dalam smartphone, tiba-tiba hilang karena curi oleh maling atau mungkin ada hacker, atau terkena virus. Atau Anda kehilangan smartphone akibat kesalahan sendiri. Barulah kita menyesal karena mengabaikan masalah keamanan ini. 

Ada banyak aplikasi keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi smartphone Anda salah satunya adalah aplikasi hebat NordVPN yang memiliki layanan yang hebat, baca di sini. Aplikasi keamanan tersebut bermanfaat agar pengguna terhindar dari penjahat atau untuk mengamankan file Anda dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 

Berikut 3 Aplikasi Keamanan yang Dibutuhkan Untuk Ponsel Anda

  1. Sensor Fingerprint. Pemindai sidik jari, kini sudah menjadi fitur atau aplikasi wajib yang disematkan dalam smartphone. Sensor sidik jari ini ada yang disematkan pada bagian belakang smartphone, bagian depan smartphone, atau bahkan di bawah layar. Sensor sidik jari ini untuk menjaga keamanan smartphone Anda agar data di dalam smartphone tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang atau siapapun yang tidak diijinkan oleh pemiliknya. Kini keberadaan sensor sidik jari memang sudah mulai jarang digunakan setelah ada sensor face recognition atau pengenalan wajah. 
  2. Browser Khusus. Untuk Anda yang ingin berselancar di dunia maya, saat ini ada banyak browser yang bisa digunakan. Tetapi hanya ada beberapa browser yang memiliki kemampuan browsing di internet tanpa jejak. Dengan browser khusus ini pengguna smartphone tidak akan bisa dilacak atau mendeteksi apa saja yang sudah dicari atau diunduh dari internet. 
  3. NordVPN. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi privasi dengan kemampuan luar biasa terutama untuk keamanan smartphone Anda. Dengan aplikasi ini membuat pengguna smartphone tanpa kesukaran mengakses konten restriktif dan tersedia untuk semua platform tidak hanya Android. NordVPN bermarkas di Panama, NordVPN tidak memiliki kaitan dengan yurisdiksi Amerika Serikat atau Uni Eropa, dengan aplikasi ini membuka jalan untuk kebijakan tanpa pencatatan yang sepenuhnya efektif dan menjamin privasi. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur VPN Ganda, Tor di atas VPN, dan fitur spesial milik Nord sendiri menjadikan waktu Anda di internet jauh lebih aman, terutama jika Anda mencoba memproteksi informasi sensitif dari mata para pengintai. NordVPN juga merupakan salah satu dari sedikit penyedia layanan yang secara teratur memasukkan pemutakhiran pada layanan mereka, baik dari jumlah server hingga peningkatan kecepatannya. NordVPN memiliki lebih dari 2.600 server, termasuk server-server yang memiliki kecepatan tinggi dan opsi khusus untuk Netflix atau sejenisnya, yang membuat NordVPN pilihan paling sempurna untuk membuka blokir VPN dan mengakses konten yang terbatas secara geografis. 
Itulah beberapa aplikasi keamanan yang harus ada dan wajib digunakan pada smartphone Anda, agar Anda tetap nyaman dan aman menggunakan smartphone tersebut. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua.
3 Aplikasi Keamanan Yang Dibutuhkan Untuk Ponsel Anda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon