ads

Selamat Ulang Tahun YouTube

Senin, 21 Mei 2012

Siapa kira-kira onliner yang belum situs Youtube?. Pasti hampir semuanya tahu situs berbagi video terbesar di dunia ini. Situs ini pertama kali diluncurkan pada 21 Mei 2005 walaupun sebenarnya Youtube didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal : Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley pernah belajar tentang reka bentuk di Universitas Indiana Pennsylvania. Sementara itu, Chen dan Karim sama-sama belajar komputer sains di Universitas Illinois di Urbana-Champaign. 


Situs ini menjadi terkenal setelah diakuisisi oleh Google pada tanggal 9 Oktober 2006 dengan harga 1,65 miliar dolar Amerika. Situs ini sangat populer karena memuat video sharing (berbagi video) dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

Video Youtube tercatat dilihat oleh sekitar 600 juta Pemutaran per hari melalui perangkat bergerak, dan pada Januari tahun ini diperkirakan dilihat lebih dari 4 miliar video per harinya, dengan 3 milyar jam per bulan ditonton oleh 800 juta pengguna di seluruh dunia. Selamat atas prestasi yang telah di capai dan kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-7 untuk Youtube.

3 komentar for Selamat Ulang Tahun YouTube:

  1. hehehe
    Ngasih kado aph pak buat you tubenya.?

    BalasHapus
  2. Selamat Ulang tahun youtube
    Semoga makin ramai + server nya makin mantap aja

    BalasHapus
  3. happy brithday buat youtube.. :D
    semoga makin ramai dikunjungi,sukses selalu.. :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam