ads

Internet Ngebut Pake WiFi ID Di Acara ASEAN Blogger 2013

Sabtu, 18 Mei 2013
(saat mengakses internet menggunakan WiFi ID di lobby Kusuma Sahid Prince Hotel) 
Di hari pertama perhelatan akbar blogger se-Asia Tenggara atau yang dikenal dengan nama ASEAN Blogger Festival tahun 2013 di Solo, Jawa Tengah. Saya dan rekan-rekan blogger yang lain pasti sudah merasakan nikmatnya mengakses internet super kenceng dari Indonesia WiFi atau WiFi ID

Saya dan rekan-rekan peserta ASEAN blogger Festival menggunakan voucher fisik dengan nominal lima ribu sebanyak tiga lembar. Kebetulan saya peserta pertama yang mendapatkan voucher Indonesia WiFi tersebut. Saya dipandu cara menggunakannya oleh customer care WiFi ID dari Telkom Speedy yang ada di booth ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013.

Ternyata proses aktivasi WiFi ID sangat mudah sekali. Pertama buka lapisan plastik voucher tersebut, lalu gosok pada kolom bagian bawah tulisan password, kemudian kita buka web browser yang sering anda gunakan, secara otomatis akan mengarah ke situs awal dari WiFi ID, lalu masukan username dengan angka yang tertera di voucher, dan masukan password yang tercetak di voucher tersebut, kemudian tekan Login. Setelah itu koneksi internet pun akhirnya tersambung. 

(cukup pake voucher 5.000 pake internet sepuasnya)

Saat membuka situs milik sendiri saya merasakan sensasi akses internet yang cepat dan stabil. Saat digunakan untuk membuka video Youtube. Saya tidak merasakan adanya buffering sama sekali. Begitu juga saat saya mendownload aplikasi Nokia PC Suite untuk perangkat Nokia saya dengan besaran 60MB hanya butuh beberapa detik saja sudah tersimpan di memori laptop saya. Benar-benar sensasi akses internet yang luar biasa. 

Voucher WiFi ID ternyata tidak hanya bisa digunakan pada perangkat laptop atau notebook saja. Saya kebetulan menggunakan smartphone BlackBerry 8520 atau Gemini. Saya pun mencoba menggunakan voucher WiFi_ID yang lain di perangkat tersebut. Caranya pun cukup mudah tinggal kita aktifkan WiFinya, lalu kita pindai, kemudian pilih jaringan yang ada WiFi_ID nya, otomatis browser bawaan BlackBerry akan mengarahkan ke situs aktivasi Indonesia WiFi, kemudian saya hanya memasukkan username dan password yang tertera di voucher tersebut. Tidak berapa lama akhirnya saya bisa menikmati akses internet cepat melalui BlackBerry saya. 
(saat acara konferensi ASEAN Blogger Festival 2013) 
Saat acara ASEAN Blogger Festival 2013 berlangsung, beberapa momen di acara konferensi diliput oleh UseeTV. Banyak rekan-rekan blogger yang tidak bisa hadir ke Solo bisa melihat kami melalui situs tersebut. Sambil berinteraksi dengan rekan-rekan melalui jejaring sosial twitter, saya juga melihat siaran langsung acara ASEAN Blogger tersebut melalui UseeTV dari Telkom Indonesia. Ternyata saat live streaming diputar sama sekali tidak ada buffering, semua berjalan dengan lancarnya seperti kita melihat siaran televisi konvensional saja. 

Walaupun digunakan oleh ratusan peserta ASEAN Blogger Festival tetapi jaringan WiFi ID tetap handal, terbukti saat membuka live streaming, sambil membuka Youtube, membuka jejaring sosial facebook, twitter dan membuka blog, akses internetnya tetap berjalan dengan baik dan stabil. 

Akses internet dari WiFi ID ini ternyata tidak hanya tersedia di lokasi acara ASEAN Blogger Festival 2013 di Kusuma Sahid Prince Hotel saja. Tetapi di beberapa lokasi seperti di acara Mangkunegaran Art Performance dan di Urban Forest pun sudah tercover akses internet dari WiFi ID. Sehingga saya dan rekan-rekan bisa mengakses internet di tempat-tempat tersebut. Terima kasih WiFi ID, Terima kasih Telkom Speedy dan Telkom Indonesia.

7 komentar for Internet Ngebut Pake WiFi ID Di Acara ASEAN Blogger 2013:

  1. keren bang..lain kali ajak juga dong kalo ada acara kaya begini..

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya. semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. Iya emang Wifinya kenceng Top deh :)

    BalasHapus
  4. kadang ngadat juga tuch WIFI ID..kadang emg kencang mas

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam