ads

10 Pria Terkaya Sepanjang Masa

Sabtu, 10 Agustus 2013
(Bill Gates salah satu pria terkaya di dunia sepanjang masa) 
Seseorang yang terlahir ke dunia tidak semuanya hidup serba kecukupan, ada beberapa orang yang kaya karena mendapat warisan perusahaan dari orang tuanya, tapi banyak juga yang kaya karena usaha dan kerja kerasnya. Dengan kekayaan tersebut mereka dapat memiliki segala sesuatu yang diharapkan dan hidup serba mewah. 

Dari sekian banyak orang kaya di dunia mayoritasnya adalah pria. Beberapa pria ini bisa dibilang pria terkaya di dunia. Kekayaannya orang terkaya ini tidak akan habis tujuh turunan kalau dikelola secara benar.

Berikut 10 pria terkaya di dunia

  1. Bill Gates. Seorang konglomerat asal Amerika, seorang investor, programmer, penemu dan dermawan yang juga menjabat sebagai mantan CEO dan pimpinan Microsoft, perusahaan perangkat lunak komputer pribadi terbesar di dunia. Dia adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar $ 67,0 miliar dan menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai orang terkaya di dunia. Kini Bill dan Melinda membuat yayasana Gates foundation, tapi dia masih tetap memiliki saham individu terbesar di Microsoft. 
  2. Warren Buffett. Seorang tokoh bisnis asal Amerika dan dia termasuk di antara orang-orang terkaya di dunia. Dia memiliki total aset senilai $ 62 miliar. Dia adalah pimpinan, CEO dan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway. Dia adalah salah satu orang tersebut yang tampil di hadapan Kongres untuk memperingatkan akan munculnya "kekayaan dinasti" dan menekankan tentang pentingnya pajak real. Buffett juga dikenal sebagai "Wizard of Omaha dan terkenal karena pengabdiannya kepada filsafat nilai investasi dan cara berhemat. 
  3. Carlos Slim Helu. Maestro bisnis Meksiko, pimpinana dan CEO perusahaan telekomunikasi Telmex dan América Móvil, dia adalah salah satu orang terkaya dengan kekayaan bersih sebesar $ 73,0 miliar. Slim memiliki hampir segalanya di Meksiko termasuk 200 perusahaan yang berada di bawah kekuasaannya melalui perusahaan-perusahaannya seperti Grupo Carso, SA de CV. Perusahaannya Ini mencakup bidang telekomunikasi, transportasi, rokok dan minuman ringan. Dia juga memiliki minat besar di bidang komunikasi, teknologi, ritel, dan keuangan. 
  4. Muammar Gaddafi. Seorang revolusioner dan diktator dari Libya ini telah menjadi penguasa selama lebih dari 4 dekade sebelum akhirnya meninggal secara tragis. Dia adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar $ 200 miliar. Dia diduga menggunakan kekuasaannya untuk keinginan sendiri. Dia menngumpulkan kekayaan dari ladang minyak yang banyak dimiliki oleh negara tersebut. Dia juga mengumpulkan kekayaannya dari bidang real estate dan investasi perusahaan di seluruh dunia. 
  5. Henry Ford. Seorang industrialis asal Amerika adalah pendiri Ford Motor Company yang berdiri sejak tahun 1903. Dia adalah sponsor untuk pengembangan teknik perakitan produksi massal. Ford sering disebut sebagai penemu mobil padahal bukan dia adalah orang yang mengembangkan dan memproduksi mobil pertama untuk kelas menengah Amerika. Model T mobil yang diperkenalkan oleh Ford telah merevolusi transportasi dan industri otomotif Amerika. Selama lebih dari satu abad, keluarganya berhasil menjalankan industri mobil. Meskipun Ford telah meninggalkan dunia pada tahun 1947, ia adalah di antara orang terkaya di dunia yang pernah hidup, dengan kekayaan bersih setara sampai $ 199 miliar dolar. 
  6. Marshall Field. Dia adalah seorang taipan asal Chicago yang merupakan pendiri dari perusahaan Marshall Field, department store yang berbasis di Chicago. Bahkan saat ini ia dianggap salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebasar $ 66 miliar pada saat kematiannya tahun 1906. Ffilsafat yang terkenal "pelanggan selalu benar" masih diikuti oleh banyak orang. Ia juga berhasil dalam bukunya usaha real estate Chicago, dia akan selalu diingat berkat department storenya. 
  7. John Jacob Astor. Seorang maestro bisnis Jerman-Amerika adalah jutawan pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Dia diyakini menjadi pedagang bulu dari Kanada ke perempuan kaya di New York City. Dia memiliki kekayaan melalui bisnis perdagangan bulu, penyelundupan opium dan real estate di New York City. Dia salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar $ 121 miliar saat ia meninggal. 
  8. Andrew Carnegie. Dia merupakan salah satu orang yang paling terkenal industrialis Skotlandia-Amerika, dia memimpin ekspansi besar di industri baja Amerika di akhir abad 19 dan merupakan salah satu dermawan terbesar di jamannya. Pepatah Carnegie yang terkenal dari Carnegie adalah "Roma tidak dibangun dalam satu hari. Dia termasuk orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar $ 297,8 miliar. 
  9. John D. Rockefeller. Seorang pengusaha Amerika pendiri Standard Oil Company yang mendominasi industri minyak. Ia mendirikan minyak perusahaan pada tahun 1870 dan pensiun pada 1897. Dia miliarder pertama di AS dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia ini dengan kekayaan bersih sebesar $ 323.4 miliar. Dia juga pengusaha Amerika dan juga seorang dermawan yang serius dan teratur, memberikan kontribusi untuk pendidikan, kedokteran dan ilmu pengetahuan. 
  10. Mir Osman Ali Khan. Dia dikenal sebagai The Nizam dari Hyderabad. Dia adalah penguasa terakhir dari Hyderabad sebelum invasi Hyderabad oleh negara tetangga pada tahun 1947. Nizam adalah salah satu orang terkaya yang pernah hidup dengan kekayaan bersih sebesar $ 230 milliar, dia memiliki koleksi pribadi emas dengan nilai lebih dari $ 100 juta dan dimiliki lebih dari $ 400 juta nilai perhiasannya termasuk Jacob Berlian yang terkenal dengan $ 95 juta pada saat ini. Ia diduga memiliki lebih mobil 50 Rolls Royce. Khan mengaku telah menggunakan berlian sebagai pemberat kertas di kantornya. Pemerintahannya berakhir pada tahun 1947 dan meninggal 2 dekade kemudian pada tahun 1967. 

5 komentar for 10 Pria Terkaya Sepanjang Masa:

  1. tahun 2050 rencana saya yg di urutan 9..

    BalasHapus
  2. No.1 dan No.2 selalu bersaing setiap tahunnya dalam versi forbes.
    Indonesia juga banyak sebenarnya kekayaan yang lebih dari mereka, cuma ga mau di eksposE
    Hahahahahhaha...

    BalasHapus
  3. Sangat inspiratif membuat pembaca ingin meraih sukses serupa

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam