10 Tempat Menarik Di Dunia Yang Akan Lenyap


Seperti manusia, binatang, dan tumbuhan, tempat-tempat yang ada di dunia juga akan menghilang dari pandangan, termasuk beberapa pemandangan atau bangunan yang paling menakjubkan di dunia sekalipun berangsur-angsur akan menghilang dari pandangan. 

Para ilmuwan berpendapat bahwa perubahan iklim akan mengalami perubahan secara drastis. Hal ini akan mempengaruhi segala sesuatu yang ada darat dan lautan. Bahkan yang ada di dalam laut seperti terumbu karang, di pantai, hingga daerah perkotaan pun tak luput dari yang namanya perubahan bahkan beberapa tempat atau kota diantaranya akan lenyap. Dari sekian banyak tempat menarik di dunia, ada beberapa yang diperkirakan akan lenyap dari pandangan. 

Berikut 10 tempat menarik di dunia yang harus Anda lihat sebelum hilang
  1. Easter Island di Chili. Terkenal karena 887 moai atau ukiran patung monolitiknya, Easter Island diperkirakan budayanya akan memudar seiring dengan populasi penduduknya dan pembukaan eco-resort mewah sejak tahun lalu sehingga penduduk setempat khawatir dengan masuknya wisatawan akan ada pergerakan termasuk akan adanya perubahan pada lukisan gua, dan moai. 
  2. Antartika. Menurut NASA, benua beku Antartika akan mencair. Meskipun mungkin memerlukan beberapa waktu hingga "mencair". Beberapa kapal pesiar yang membawa lebih dari 500 penumpang tidak lagi diizinkan untuk berlayar ke selat yang menuju antartika. Beberapa batasan ketat kini dilakukan oleh Asosiasi Internasional Operator Wisata Antartika, sebuah organisasi yang ditujukan untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab. 
  3. Machu Picchu dan Choquequirao di Peru. Bangunan sisa-sisa peradaban kuno Choquequirao, yang dikenal sebagai "Machu Picchu" diperkirakan akan lenyap. Pemerintah Peru baru-baru ini mengumumkan pembangunan mobil kabel sejauh 3 mil ke Machu Picchu. Akibatnya, pariwisata di tempat tersebut meledak dari lima pengunjung per hari menjadi 3.000 pengunjung ketika dibuka pada tahun 2015 mendatang. Trem tersebut dibuat untuk meringankan beban Machu Picchu, yang sudah membatasi pengunjung hanya 2.500 pengunjung setiap harinya. Disini anda dapat menikmati pemandangan gunung yang menakjubkan dan arsitektur kuno yang mengesankan. 
  4. Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Beberapa tempat di dunia yang indah seperti gunung vulkanik Kilimanjaro yang merupakan puncak tertinggi di Afrika ini banyak dicintai oleh para pendaki yang seolah-olah dibawa dalam cerita pendek Hemingway, "The Snows Kilimanjaro". Sebuah studi yang diterbitkan oleh "Prosiding National Academy of Sciences" mereka mengatakan salju di gunung tersebut akan hilang dalam 20 tahun, dan 85 persen daerah yang tertutup es akan menghilang selama satu abad terakhir. Untuk mendaki Kilimanjaro, pengunjung harus memiliki lisensi Ascents Alpine, memiliki pemandu yang berkualitas, memiliki kepentingan di hati, dan mengikuti kebijakan lingkungan. 
  5. Great Barrier Reef di Australia. Dikenal sebagai salah satu situs menyelam utama dunia, Great Barrier Reef sekarang mengalami kenaikan suhu laut, polusi air, dan banyaknya pemancing, yang menyebabkan erosi pada terumbu karang terbesar di dunia tersebut. Menurut Intergovernmental Panel tentang Perubahan Iklim, laju disintegrasi karang belum pernah terjadi selama 7.000 tahun yang lalu, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa hal itu bisa lenyap dalam 40 tahun ke depan. 


  6. Culebra and Vieques. Kedua pulau surga kecil ini berada di lepas pantai timur Puerto Rico. Setelah menang atas Angkatan Laut Amerika Serikat dengan menghentikan latihan pengeboman yang menyebabkan kerusakan lingkungan. Penduduk setempat khawatir ekonomi suram Puerto Rico akan mengalahkan upayanyauntuk mempertahankan pulau-pulau penuh pesona ini. Tempat ini digunakan untuk kegiatan menyelam untuk melihat terumbu karang yang luar biasa. 


  7. Laut Mati di Israel dan Yordania. Ketika negara-negara perbatasan mulai mengalihkan dari Laut Mati ke sungai-sungai utama sekitar 50 tahun yang lalu, air lautnya yang terkenal, asin sehingga menyebabkan orang yang berenang di Laut Mati ini tubuhnya bisa terapung walaupun tidak bisa berenang. Sekarang laut ini semakin surut sekitar tiga meter per tahun, menurut studi yang dilakukan oleh pemerintah Israel.  



  8. Taj Mahal di India. Makam paling rumit di dunia ini dibangun pada abad ke-17 untuk mengenang istri favorit kaisar Mughal Shal Jahan, Mumtaz Mahal. Kini Taj Mahal bisa menampung hingga tiga juta pengunjung setahun. Itu mungkin tidak akan terjadi dalam waktu lima tahun, namun, seperti UNESCO dan beberapa kelompok pelestarian lainnya mendesak India untuk menutup Taj Mahal karena sebagai tempat dengan polusi udara, restorasi buruk, ledakan penduduk, dan dampak pariwisata yang telah dipilih mengikis eksterior struktur dari bangunan itu. 



  9. Venice di Italia. Meskipun kanal air ini membangkitkan rasa cinta, serta membuat kota Italia ini seperti di Atlantis. Kini banjir telah meningkat selama bertahun-tahun belakangan ini. Sebuah penelitian terbaru di University of Padua di Italia telah memetakan bahwa kota tersebut akan tenggelam, ditambah lagi pondasi bangunan yang terendam. Sementara itu di atasnya sering digunakan untuk pelayaran Grand Canal, serta melihat Basilica di San Marco, dan mencicipi masakan lokal dan anggur. 



  10. Tibet di Tibet. Negara yang ada di pegunungan Himalaya ini memiliki budaya yang unik. Tibbet telah hancur sejak negara itu berada di bawah kendali Cina pada tahun 1950. Meskipun upaya aktivis profil tinggi seperti aktor Richard Gere dan Dalai Lama berkeinginan untuk membebaskan Tibet dari pendudukan Cina. Kini banyak bahasa dan tradisi budaya yang dengan cepat menghilang. Pemerintah China juga membekukan izin untuk pariwisata dari waktu ke waktu, tergantung pada kebijakan saat itu yang mungkin sudah terlambat untuk mengunjunginya. Jika Anda kebetulan berwisata ke negara ini jangan lupa untuk melihat Istana Potala atau menjelajahi Biara Ganden tinggi. 

1 komentar:

  1. Salam bloger indonesia, numpang komen ya... Artikelnya bagus... makasih ya dah share... o iya yg mo tau Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam