ads

5 Negara Yang Tidak Memiliki Bandara

Minggu, 24 November 2013

Dalam era pembangunan dan teknologi saat ini, beberapa kota atau negara sudah dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang sangat maju, terutama dalam hal transportasi dan aksesibilitas. Transportasi sangat penting untuk menghubungkan lalu lintas orang dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Hampir seluruh negara di dunia ini memiliki transportasi yang sudah lengkap dari jalan raya hingga bandara. Tapi dari sekian banyak negara yang ada di dunia masih ada beberapa negara yang belum memiliki bandara.

Berikut nama-nama negara yang tidak memiliki negara

  1. Vatican City: Kota Vatican adalah ibu kota negara berdaulat yang terkurung daratan yang wilayahnya berada di dalam kota Roma. Dengan luas hanya sekitar 44 hektar, dan populasi penduduknya hanya sekitar 840 jiwa itu membuat Vatican City merupakan negara merdeka terkecil yang diakui secara internasional dengan wilayah dan jumlah penduduknya. Jadi , di kota kecil seperti Vatican ini secara fisik tidak mungkin untuk membuat sebuah bandara dengan lahan 0,44 km2 merupakan kota suci. Tapi di Vatican ada heliport di sudut barat , yang digunakan untuk mengunjungi kepala dan pejabat dari negara lain. Bandara terdekat ke Kota Vatikan adalah Rome Ciampino. 
  2. Andorra. Sebuah negara kecil yang terkurung daratan di Eropa Barat, Andorra merupakan negara terkecil keenam di Eropa dengan luas 468 km per persegi dan perkiraan populasi 85.000 jiwa. Andorra terletak di bagian timur Pegunungan Pyrenees dan berbatasan dengan Spanyol dan Perancis. Ibukotanya, Andorra la Vella yang menjadi ibu kota tertinggi di Eropa, dengan ketinggian 1.023 meter di atas permukaan laut. Meskipun, negara ini jauh dari bandara, tetapi di sekitar pegunungan terdapat tiga heliport yang ada di negara ini. Bandara terdekat Andorra ada di Lerida, Barcelona, Toulouse dan Gerona. 
  3. Liechtenstein. Sebuah negara di pegunungan alpine di Eropa Tengah, Liechtenstein adalah negara yang terkurung daratan dan tidak memiliki bandara. Negara ini berbatasan dengan Swiss di sebelah barat dan selatan serta berbatasan dengan Austria di sebelah timur dan utara. Luas wilayahnya lebih dari 160 kilometer persegi, dan memiliki populasi sekitar 35.000 jiwa. Negara ini menggunakan bahasa Jerman terkecil namun terkaya (dalam hal PDB per kapita). Liechtenstein hanya memiliki akses ke heliport yang terletak di selatan kota Balzers. Bandara internasional terdekat terletak di St Gallen-Altenrhein Airport di Swiss dan Friedrichshafen Airport di Jerman. 
  4. Monaco. Monaco adalah sebuah ibu kota negara berdaulat, yang terletak di Riviera Perancis di Eropa Barat. Negara ini berbatasan dengan Perancis dan Laut Mediterania. Dengan luas hanya 2,02 km persegi dan jumlah penduduk 36.371 jiwa, Monaco adalah negara terkecil kedua, dan negara yang paling padat penduduknya di dunia. Orang kaya, terkenal, cantik, kuat dan sebagian besar warganya terbang ke Cote d Azur Airport Nice di Perancis dan pergi menggunakan mobil, limo, bus, kereta api atau helikopter ke bandara terdekat. Sebuah heliport di distrik Monegasque dari Fontvieille, Monte Carlo Internasional Heliport, adalah satu-satunya fasilitas penerbangan di kerajaan itu. Ini layanan antar-jemput dari dan ke bandara internasional di Nice, Prancis. 
  5. San Marino. San Marino adalah negara yang dikelilingi oleh negara Italia. Kota ini terletak di Semenanjung Italia di sisi timur laut Pegunungan Apennine. San Marino memiliki populasi terkecil dari semua anggota Dewan Eropa. San Marino diklaim sebagai negara berdaulat tertua dan konstitusi republik di dunia. San Marino tidak memiliki bandara komersial tapi ada lapangan terbang pribadi kecil yang terletak di Torraccia dan heliport internasional yang berlokasi di Borgo Maggiore. Sebagian besar wisatawan yang tiba melalui udara, mendarat di Bandara Internasional Federico Fellini, yang letaknya 9,9 mil jauhnya dari San Marino dan dekat dengan kota Rimini, kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus menuju ke kota utama. 

10 komentar for 5 Negara Yang Tidak Memiliki Bandara:

  1. bisa bisanya ya ga ada bandara disana

    BalasHapus
  2. Untungnya di Indonesia ada....

    BalasHapus
  3. Negara Luar biasa ..

    BalasHapus
  4. Walau tdk ada bandara tp Helikopter Internasional msh ada dan Pemimpin dan negara dan masyarakat yg luar biasa kerjasaman nya ...

    BalasHapus
  5. wah kl g punya bandara, jangan2 g punya pangkalan militer juga ...

    BalasHapus
  6. vatican city itu negara yah?
    baru tau aku :D

    BalasHapus
  7. Ternyata baru tau saya sekarang

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam