ads

YotaPhone Smartphone Pertama Dengan Dua Layar

Jumat, 15 November 2013

Teknologi terus berkembang dan penuh dengan inovasi. Dari semenjak ponsel berwarna hitam putih sampai sekarang layar berwarna, dari yang menggunakan keypad hingga yang menggunakan layar sentuh. Diperkenalkan akhir tahun lalu, produsen smartphone asal Rusia Yota Devices akhirnya merilis smartphone dengan dua layar bernama YotaPhone pada Desember mendatang. 


Smartphone YotaPhone meliputi layar utama LCD (Liquid Crystal Display) 4,3 inci dan layar belakang 4,3 inci berjenis Electronic Paper Display (EPD). Walaupun layar EPD-nya masih menggunakan layar jenis hitam putih, tetapi masih leluasa dan nyaman ketika digunakan untuk mengecek email, status di jejaring sosial atau membaca buku elektronik. Selain itu smartphone ini dapat menerima notifkasi, membaca berita dan mengirim peta ke layar e-paper di sisi belakang yang tujuannya adalah untuk menghemat baterai. 


Untuk mendukung kinerjanya smartphone ini menggunakan prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4, menggunakan RAM 2GB, dan memory internal 32GB/64GB sayangnya tanpa dukungan slot microSD. Smartphone ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 1 MP, memiliki kapasitas baterai 1800 mAh, dan menggunakan sistem operasi Android 4.2 jelly Bean. 

Smartphone YotaPhone kabarnya akan dibanderol dengan harga 500 Euro atau sekitar Rp. 7,8 juta dan segera akan dipasarkan secara global. 

0 komentar:

Poskan Komentar test