ads

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Oleh Pemilik Tablet Android Baru

Jumat, 13 Desember 2013

Tablet Android kini sedang digandrungi tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak dan orang lanjut usia. Setelah membeli tablet Android baru biasanya anda langsung melalui tahap pengaturan awal seperti membuat akun baru agar perangkat Android tersebut bisa digunakan lebih optimal. 


Selain membuat akun baru sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pengguna tablet Android baru agar perangkat tersebut bisa bertahan lama dan perangkat tersebut tidak mengalami banyak masalah setelah digunakan nanti. 


Berikut 6 Hal Yang Perlu Dilakukan Oleh Pemilik Tablet Android Baru

  1. Mengoptimalkan daya tahan baterai tablet agar bertahan lebih lama. Daya tahan baterai tablet Android ditentukan oleh sejumlah faktor, yang sebagian besar berada di luar kendali Anda seperti ukuran baterai, optimasi sistem operasi dan lain sebagainya. Tetapi ada beberapa pengaturan yang dapat mengontrol dan memiliki dampak besar terhadap daya tahan baterai anda. Diantaranya adalah mengatur kekontrasan layar, semakin terang daya tahan baterai akan cepat terkuras jadi terbaik adalah meredupkan tampilan layar tablet Android anda. Selain itu matikan Wi – Fi, bluetooth, akses lokasi, NFC, dan jaringan seluler jika tidak digunakan. Untuk mempercepat proses charging sebaiknya gunakan mode terbang. 
  2. Instal File Manager. Salah satu keuntungan dari Android bila dibandingkan dengan iOS adalah kemudahannya di mana Anda dapat langsung mengakses sistem file Anda dan salah satu aplikasi terbaik yang memungkinkan Anda untuk melakukan File Explorer. Aplikasi ini memberi Anda akses ke file, folder, dan segala sesuatu di mana file anda simpan di penyimpanan internal atau di kartu microSD. File Manager juga dapat menyimpan file Anda secara terorganisir dan lebih penting lagi dapat diakses. Hal ini sangat berguna ketika menyimpan lebih dari sekedar aplikasi pada tablet Anda, seperti film, acara TV, dokumen, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakannya file ke e-mail secara langsung dan mencari setiap file yang mungkin salah tempat. 
  3. Dapatkan aplikasi streaming pilihan. Tablet Android memang sengaja dibuat untuk bisa memutar video, dan memang hasilnya bisa dilakukan dengan baik. Tapi sekarang banyak orang yang menonton video tidak lagi menggunakan sistem penyimpanan di tablet tersebut, melainkan dengan menonton film dan acara TV secara streaming dengan akses internet. Netflix dan Hulu adalah pilihan pertama, tetapi ada juga aplikasi channel khusus seperti stasiun tv lokasl dan internasional. Sehingga kegiatan menonton film dan tv bisa dilakukan dimana saja kapan saja dengan memanfaatkan perangkat portabel nan tipis. 
  4. Instal widget HD. Bukan rahasia lagi bahwa OS Android sangat mungkin disesuaikan, dan salah satu alasannya adalah memiliki begitu banyak fleksibilitas dalam antarmuka termasuk dukungan untuk widget. Widget adalah cara untuk lebih meningkatkan dan menyesuaikan antarmuka Android Anda, dan Widget HD khususnya memungkinkan Anda menambahkan widget dengan resolusi layar yang tinggi. Dengan Widget HD Anda dapat menambahkan jam digital dan pelacak cuaca ke layar awal. Anda juga dapat menambahkan shortcut bar untuk memudahkan akses ke pengaturan Wi-Fi, kecerahan, layar time-out, baterai, dan lain sebagainya. Serta menempatkannya pada layar kunci untuk akses lebih cepat ke pilihan dan info.Widget adalah cara yang bagus untuk personalisasi dan membedakan antarmuka Anda dengan orang lain. 
  5. Mengamankan tablet Android Anda. Kerugian dalam memiliki OS terbuka, seperti Android adalah cenderung mendapatkan malware pada tablet Anda , tetapi jika Anda adalah tipe orang yang hati-hati, tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit perlindungan pada perangkat anda. Banyak aplikasi anti virus gratis di Play Store salah satunya antivirus AVG yang memberikan perlindungan terhadap perangkat anda termasuk scanner manual, dan perlindungan secara real-time dengan mengunjungi situs Web-nya apabila ada yang mencurigakan. Ada juga fitur anti maling yang berguna untuk mengetahui perangkat anda melalui Google Maps jika perangkat tersebut hilang atau dicuri. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunci tablet dari jarak jauh atau menghapus data pribadi di perangkat tersebut. 
  6. Bisa menggunakan 3DMark. Game di perangkat bergerak seperti smartphone atau tablet perkembangannya semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak game di perangkat Android menggunakan resolusi tinggi dengan kemampuan grafis yang mempuni. Game seperti Angry Birds, PES 2014 bisa digunakan pada tablet Android karena sudah menggunakan 3DMark. 

1 komentar on 6 Hal Yang Perlu Dilakukan Oleh Pemilik Tablet Android Baru

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam