ads

Fungsi dan Manfaat Tablet PC

Senin, 20 Januari 2014

Sejak kehadiran iPad, banyak kegiatan komputasi yang awalnya menggunakan laptop kini sudah beralih ke tablet. Laptop yang telah ada puluhan tahun sebelumnya sebagai pengganti komputer portabel berhasil menggantikan posisi komputer desktop sebelum akhirnya dikandaskan lagi dengan yang namanya tablet. Laptop belum pernah berhasil menunjukkan fleksibilitas seperti tablet. 

Banyak fitur dan fungsi yang sebelumnya menggunakan gadget yang berbeda kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan tablet. Kalau sebelumnya untuk mengambil gambar harus menggunakan kamera digital atau kemera DSLR, kini cukup menggunakan perangkat yang bernama tablet. Begitu juga dengan fitur dan fungsi lain, kini banyak yang disematkan di tablet. Lalu fungsi dan manfaat apa saja yang ada di tablet saat ini. 

Berikut fungsi dan kegunaan yang dimiliki tablet
  1. Komunikasi. Tablet kini bisa digunakan untuk menelepon, berkirim pesan lewat SMS atau MMS yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. 
  2. Konsol Game. Tablet bisa digunakan sebagai konsol game yang semula menggunakan PSP, Nintendo, dan lain sebagainya. Kini bisa bermain game dengan menggunakan tablet. 
  3. Media Player. Kini tablet banyak digunakan untuk media player baik untuk memutar video, maupun mendengarkan musik. 
  4. Browsing. Tablet kini banyak digunakan untuk berselancar membuka situs atau blog untuk membaca berita dan informasi terbaru atau mencari sumber pengetahuan lain yang ada di dunia maya. 
  5. Kamera. Tablet kini banyak digunakan untuk mengambil gambar atau merekam video dengan kualitas yang tidak kalah dengan smartphone atau kamera digital pocket. 
  6. Office. Kini anda bisa mengerjakan kerjaan yang ada di kantor menggunakan tablet, lalu menyimpan atau menggunakan file tersebut. 
  7. Media Sosial. Tablet banyak sekali digunakan untuk media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, WeChat dan lain sebagainya. Agar penggunanya tidak ketinggalan informasi dan dianggap gaul. 
  8. Menampilkan dan Mengedit Foto. Banyak aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto yang ada di store masing-masing perangkat. Foto yang diambil dari kamera tablet kemudia di share ke media sosial. 
  9. Aplikasi Kesehatan. Kini untuk mengetahui siklus menstruasi, mengecek kandungan, mengetahui anatomi tubuh dan lain-lain yang berhubungan dengan kesehatan bisa menggunakan tablet. 
  10. Peta. Tablet kini banyak digunakan untuk peta dan GPS agar tidak tersesat selama perjalanan, atau untuk mencari alamat yang dituju. 
  11. Mengetahui Cuaca. Saat ini banyak tablet yang digunakan untuk mengetahui cuaca terbaru, sebelum penggunanya berangkat bekerja, wisata atau keperluan lainnya. 
  12. Buku Bacaan. Kini tablet PC banyak digunakan untuk menyimpan buku bacaan, yang dapat dibuka sewaktu-waktu ketika senggang atau sebelum tidur. 
  13. Membuka dan Mengirim Email. Tablet kini banyak digunakan untuk membuka dan mengirim email kepada orang lain. 
  14. Televisi. Walaupun tidak semua tablet dibenamkan fitur televisi, tetapi kini banyak aplikasi yang digunakan untuk menonton siaran televisi secara langsung.

0 komentar:

Poskan Komentar test