ads

Twitter Perkenalkan Tag Foto

Kamis, 27 Maret 2014

Twitter setelah mengubah tampilannya untuk versi web, kini Twitter mengeluarkan fitur terbaru yakni tag foto. Fitu ini sebenarnya bukan hal baru di sosial media, mengingat Facebook sudah lebih dulu menggunakannya. Layanannya media sosiak berbasis 140 karakternya kini dapat menandai (tag) orang lain pada foto yang diunggahnya. Anda bahkan bisa membagikan hingga empat foto sekaligus untuk setiap kali twit. 

Hal ini diungkapkan dalam sebuah postingan blognya, Twitter mengatakan bahwa pengguna dapat menandai hingga 10 orang dalam foto tersebut dan tidak akan mempengaruhi jumlah kata yang di twit oleh penggunanya.

Untuk men-tag foto di twitter caranya sangat mudah, anda tinggal tekan tombol "Who's in this photo?" akan muncul saat Anda memasukkan foto, kemudian klik tombol tersebut dan ketikkan username orang tersebut sesuai dengan akun twitter yang dimilikinya. 

Agar bisa ditandai atau tag oleh orang lain, pengguna twitter harus mengatur twitternya, caranya adalah masuk ke pengaturan privasinya lalu klik di Photo tagging "Allow anyone to tag me in photos". Tapi jika keberatan, anda bisa memilih meng-untag diri anda dari foto dengan memilih "Remove tag from photo". 

Jika Anda men-share atau membagikan beberapa foto dalam satu tweet, misal empat foto, Twitter secara otomatis akan menampilkannya dalam bentuk tile. Untuk saat ini fitur multiple-photo ini baru dapat digunakan untuk perangkat iPhone, sementara untuk perangkat Android dan web twitter segera menyusul.

0 komentar:

Poskan Komentar test