ads

Inilah Perangkat Wearable Terbaru Dari Ajang CES 2015

Kamis, 08 Januari 2015
Sony Smartwatch 3

Ajang CES (Consumer Electronics Show) baru saja digelar di Las Vegas Amerika Serikat menarik banyak vendor atau produsen memamerkan produk terbarunya yang akan dipasarkan pada tahun 2015 ini. Selain smartphone, dan tablet tahun ini diprediksi wearable atau perangkat yang bisa digunakan akan semakin berkibar. 

Wearable atau perangkat yang bisa digunakan tersebut hadir dari berbagai merek dan semakin menambah persaingan dan juga pilihan untuk konsumen. Pemain lama diprediksi bakal tetap berkibar tetapi pemain baru pun tidak mulai unjuk gigi.

Berikut Perangkat Wearable Terbaru dari Ajang CES 2015

  1. Sony SmartWatch 3. Perangkat ini merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya. Perangkat ini memiliki layar TFT LCD transflektif dengan ukuran 1,6 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel (283 ppi), prosesor quad-core, RAM 512MB dan 4GB penyimpanan internal. Jam tangan pintar ini memiliki baterai dengan kekuatan 420 mAh yang dapat bertahan selama 2 hari untuk penggunaan secara normal.
  2. Withing Activite Pop. Perangkat yang terlihat seperti jam tangan biasa ini, diam-diam memiliki kelebihan bisa melacak langkah Anda, lari, renang, dan tidur, dan memberi Anda semua informasi melalui aplikasi khusus. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai yang konon bisa bertahan hingga beberapa bulan. Perangkat ini dibanderol dengan harga 150 USD atau sekitar 1.8 jutaan. 
  3. Fitbit Charge HR. Fit Charge HR merupakan gelang pintar yang memiliki PurePulse untuk mendeteksi denyut jantung. Perangkat ini memotivasi penggunanya untuk menjaga intensitas latihan dan memonitor kalori yang terbakar. Layar OLED terang menampilkan statistik harian dan denyut jantung secara terus menerus melakukan pelacakan dengan langkah-langkah, jarak, lantai naik, kalori yang terbakar, dan waktu yang dihabiskan berolahraga. Perangkat ini dibanderol dengan harga 150 USD atau sekitar 1,8 jutaan. 
  4. Fitbit Surge. Perangkat kebugaran yang berbentuk seperti jam tangan pintar yang di dalamnya dibenamkan built-in GPS, serta sinkronisasi dengan perangkat mobile, Multiple Sport Mode untuk mengklasifikasikan latihan dan melihat ringkasan rincian sesaat setelah latihan selesai, tampilan jam yang disesuaikan, Caller ID, peringatan teks dan kontrol musik. Perangkat ini dibanderol dengan harga 250 USD atau sekitar 3,1 Jutaan.
  5. Sony SmartBand Talk. Sony SmartBand Bicara adalah tindak lanjut dari perusahaan SmartBand sebuah wearable yang tidak memiliki jenis layar dan hanya dimaksudkan sebagai tracker kebugaran / kesehatan. Sekarang, SmartBand Talk ini menggabungkan diri dengan teknologi lain dari Sony setelah bereksperimen dengan jam tangan e-paper dan gelang kebugaran kedap air dengan layar e-ink. Selain itu SmartBand Talk juga dapat menerima perintah suara. 
  6. Alcatel OneTouch Watch. Perangkat ini mirip dengan Moto 360 dengan harga yang lebih terjangkau, Alcatel OneTouch Watch memiliki beberapa ide antarmuka pengguna sendiri. Perangkat ini tidak berjalan di Android Wear. Alcatel OneTouch Watch berjalan tidak seperti pada umumnya dengan menggunakan MCU daya rendah STM 32F429 yang berjalan dengan kecepatan hanya 180MHz. Kelebihan dari Alcatel OneTouch Watch adalah daya tahan baterai yang bisa bertahan selama 5 hari. Perangkat ini dibanderol dengan harga 150 USD atau sekitar 1,8 Jutaan. 
  7. Lenovo VIBE Band VB10. Lenovo pun tidak ketinggalan mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Lenovo VIBE Band VB10 yang memiliki layar 1,43 inci dengan resolusi 296 x 128 dengan layar E-Ink, yang membuatnya bertahan lebih lama yakni selama 7 hari. Selain itu perangkat ini dapat digunakan untuk tracker kebugaran, pemberitahuan SMS, kalori yang terbakar, dan tentunya waktu dan tanggal. Perangkat ini sudah menyediakan standar port microUSB pada sisinya untuk mengisi baterai internal. Perangkat ini dibanderol dengan harga 90 USD atau sekitar 1,1 jutaan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test