ads

10 Ide Menghasilkan Uang Dari Internet

Rabu, 20 Mei 2015

Internet kini sudah menjadi kebutuhan, internet kini digunakan di semua tempat baik di rumah, pasar, kantor, sekolah atau perguruan tinggi dan lain sebagainya. Bahkan sebelum mencapai sekolah menengah, anak-anak kecil pun sudah menggunakannya. 

Mereka menggunakan internet untuk mendownload game dan menonton film atau video kesukaannya. Beberapa pengguna lainnya, menggunakan internet untuk memeriksa e-mail berselancar dan menggunakan media sosial.

Tapi tahukah Anda sebenarnya menggunakan internet tidak selalu harus mengeluarkan uang untuk membeli paket data atau membayar tagihan internet. Tetapi menggunakan internet sebenarnya dapat menghasilkan uang. 

Berikut 10 Ide Menghasilkan Uang dari Internet
  1. Blogging. Jika Anda suka dengan dunia tulis menulis maka tidak ada salahnya Anda terjun dalam dunia blogging. Anda juga bisa menulis cerita atau pengalaman pribadi atau orang lain kemudian menuangkannya dalam sebuah blog. Memiliki blog bagi kawula muda saat ini sedang menjadi tren tersendiri karena bisa menghasilkan uang dari hasil tulisannya. Anda cukup menulis blog yang isinya atau kontennya sesuai dengan keinginan pribadi. Selain mendapatkan penghasilan dari tulisannya, blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan seperti dari GoogleAds, dan lain sebagainya. 
  2. Jasa Penulis. Jika mempertahankan blog sendiri yang terlalu banyak risiko dan tanggung jawabnya besar, maka cara berikutnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan membantu orang lain untuk menciptakan dan memelihara blog mereka. Dalam hal ini, Anda menjadi editornya atau mengecek tata bahasa, keaslian konten, kalimat fragmentasi blog mereka. E-book adalah pilihan lain dari profesi ini. Tanpa biaya cetak dan biaya kirim Anda bisa menghasilkan uang dari jasa tulisannya yang dibuat secara kreatif dan profesional.
  3. Webinar. Webinar adalah singkatan dari Web Seminar. Saat ini belajar tidak harus ke sekolah atau perguruan tinggi, tetapi bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan munculnya internet. Anak-anak menghemat waktu dengan mengambil sesi belajar secara online dengan guru atau dosen mereka. Untuk memainkan peran ini tutor online, bisa mendaftar di TutorVista, e-tutor, SmartThinking dan Tutor.com. Siswa akan mencari bantuan melalui sesi video web atau melalui telepon. Dalam banyak kasus seorang murid itu disebut webinar. Ini adalah profesi yang muncul dari meningkatnya penggunaan internet.
  4. Jualan Foto. Jika Anda suka fotografi sebaiknya foto-foto tersebut tidak dibuang atau diunggah ke media sosial saja tetapi dijual kepada situs-situs online yang menjual foto seperti Fotolia, Dreamstime dan Shutterstock. Lembaga foto berbasis web ini menghubungkan Anda dengan calon pembeli di seluruh dunia. Tidak hanya Anda mendapatkan dibayar tapi keterampilan Anda mendapatkan dihargai di luar batas geografis Anda. 
  5. Iklan. Jika Anda memiliki blog atau website pribadi apapun, Anda dapat meminjamkan ruang kepada perusahaan untuk mengiklankan produk atau jasanya. Pemasangannya dilakukan secara gratis tetapi jika iklan tersebut ada yang ngeklik maka blogger akan mendapatkan penghasilan. Besarnya harga pay per click berbed-beda tergantung agen dan situs pemberi iklan. Saat ini banyak situs yang menawarkan jasa tersebut seperti Google Ads, BidVertiser, Text Link Ads, Blogads, dan lokalnya ada Idblognetwork, Sitti dan lain sebagainya. 
  6. Pengisi Survei Online. Saat ini banyak situs-situs yang menyediakan jasa survei untuk kliennya. Jika dapat mengisi kuestioner atau survei dengan baik maka akan mendapatkan imbalan sesuai dengan keahlian atau bakat. Anda harus mendaftar ke beberapa situs gratis atau berlangganan untuk beberapa newsletter atau mengambil beberapa survei online. Salah satu situs GPT (Get Paid To) paling terkenal adalah Contests2Win. 
  7. Youtuber. Saat ini banyak pemuda yang senang dengan berbagai kegiatan seperti band, musisi atau artis terus meng-upload video mereka di YouTube. Jika video tersebut banyak yang lihat dan video yang kita miliki dimonetize maka video yang kita miliki biasanya akan muncul iklannya. Setiap iklan yang ditonton oleh orang lain maka akan mendapatkan penghasilan. Beberapa nama di Indonesia sempat beken gara-gara videonya di Youtube seperti Shinta & Jojo, Norman Kamaru, Udin Sedunia dan lain sebagainya. 
  8. Meneliti Untuk Orang Lain. Meneliti bukan berarti harus ke lokasi secara langsung tetapi bisa menggunakan buku, artikel sastra atau yang lainnya, yang telah menjadi metode produktif populer di antara banyak anak muda, generasi yang lalu. Sekarang pekerjaan yang sama bisa menghasilkan banyak uang dengan melakukannya secara online. Perusahaan mencari peneliti yang akan menyediakan konten fitur dan obyektif dengan mempertahankan tenggat waktu. Jadi berhubungan dengan organisasi-organisasi ini, Anda bisa menghabiskan beberapa jam mengklik di sini dan di sana. 
  9. Inbound Call Center. Karena krisis ruang, banyak perusahaan kini mempekerjakan eksekutif call center bekerja dari rumahnya sendiri. Anda cukup memiliki koneksi internet yang cepat dan lancar serta rumah yang ramah lingkungan untuk bekerja di rumah, kemudian berhubungan dengan call center ini dan membuat uang maksimal, hanya dengan duduk dan berbicara di rumah. Investasi kecil Anda untuk koneksi internet yang cepat dapat kembali besar dalam bentuk uang. 
  10. Transkripsi. Dalam industri medis di Amerika Serikat, itu adalah metode yang umum digunakan oleh dokter dan ahli bedah menggunakan alat perekam mini untuk merawat pasiennya. Oleh karena itu, setiap komentar mereka, catatan atau kata selama perawatan akan direkam. Semuanya akan ditulis secara online dan transcriptionists akan diberikan kepada keluarga pasiennya. Pekerjaan ini memakan waktu tetapi bisa membuat Anda cepat kaya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test