ads

ASUS VivoBook Flip TP301, Notebook Convertible dengan Segudang Teknologi Terbaru

Jumat, 18 Maret 2016
ASUS VivoBook Flip TP301

Kehandalan suatu perangkat komputasi dapat dinilai salah satunya dari tingkat fleksibilitas dan kenyamanan saat digunakan. Mempertimbangkan faktor tersebut, ASUS kembali mempersembahkan perangkat terbarunya yang diberi nama ASUS VivoBook Flip TP301. yang baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu. 


ASUS VivoBook Flip TP301, yang secara resmi diperkenalkan hari ini merupakan salah satu pionir yang diposisikan sebagai sebuah notebook yang dapat mewakili dua poin penting di atas, dalam kehidupan nyata. Perangkat ini bertipe convertible dan mengusung fitur flip atau dapat dilipat dan membuatnya sangat fleksibel, mampu bertransformasi ke lebih dari satu bentuk. 


Melalui fitur unik, notebook yang sudah dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-6 dan RAM DDR3L sebesar 4GB ini mampu menjadi perangkat yang sangat dinamis,” demikian diungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Ia cocok dengan irama kehidupan generasi muda yang aktif serta punya segudang kesibukan,” ucapnya. 

Convertible, Bertransformasi dalam 4 Bentuk 
Dengan rancangan desainnya yang inovatif, ASUS VivoBook Flip TP301 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Anda dapat menggunakanya menjadi sebuah notebook biasa, sebagai sebuah tablet, dan dalam dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat, tergantung kebutuhan penggunanya. 

Mode tersebut akan berguna manakala Anda ingin menggunakan notebook ini menjadi sebuah perangkat yang dapat berdiri (standing display) untuk menampilkan konten multimedia atau lain. Misalnya saat Anda akan menyaksikan film HD secara streaming ataupun yang tersimpan di internal storage-nya yang sebesar 1.000GB. 

“Tidak hanya bobotnya yang menjadi lebih enteng dari sebelumnya, ukuran tubuh varian terbaru dari notebook flip ini semakin tipis,” sebut Juliana. “ASUS VivoBook Flip TP301 memiliki ketebalan hanya 19,9 milimeter. Menyusut dibanding ketebalan versi sebelumnya yakni TP300 yang 22 milimeter,” ungkapnya. 

Perbaikan dari sisi ketebalan fisik itu, tambah Juliana, menjadikan VivoBook Flip TP301 semakin tampil gaya juga trendi ketika dipergunakan di manapun. “Ditambah lagi, penggunaan bahan metal yang membalut bodi notebook ini turut menimbulkan kesan elegan serta prestise tinggi pada perangkat berukuran layar 13,3 inci ini”. 

Mumpuni dengan Segudang Teknologi Terbaru 
Keandalan ASUS VivoBook Flip TP301 juga semakin meningkat karena segudang teknologi terkini sudah dibenamkan di dalamnya. Sebut saja, chip prosesor Intel Core i7-6500U atau Intel Core i5-6200U yang disematkan di sana. 

Prosesor ini menawarkan performa yang tinggi sekaligus efisiensi baterai yang lebih baik dibanding sebelumnya. "Prosesor Intel generasi ke-6 menghadirkan peningkatan paling signifikan dari yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Ia menawarkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan juga grafis yang lebih baik untuk pengalaman video dan gaming yang mulus dan lancar dibanding prosesor terdahulu," sebut Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia. 

Yohan menambahkan, pelanggan saat ini semakin membutuhkan laptop yang tidak hanya tipis dan ringan, tetapi juga perangkat yang produktivitasnya tinggi. “Intel bangga bekerjasama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan ini, dan prosesor terbaru kita menghadirkan peningkatan performa dan responsivitas, masa aktif btaterai dan pengalaman bagi pengguna yang mobile. Dengan prosesor Intel generasi ke-6 yang memperkuat sistem yang indah namun bertenaga, inovasi PC saat hari ini ada di puncaknya". 

Teknologi terbaru port konektor USB 3.1 Type-C juga ikut disertakan. Seperti diketahui, teknologi ini dapat membuat proses transfer data menjadi lebih cepat hingga mencapai kecepatan 5Gbps. Untuk urusan grafis, ASUS menghadirkan dukungan performa yang mumpuni via Nvidia GeForce GT920M yang punya video RAM sebesar 2GB. 

Keunggulan lain yang dimiliki oleh ASUS VivoBook Flip TP301 juga terletak pada kemampuan baterainya. Pengguna dapat memakai notebook ini hingga mencapai 10 jam untuk mengakses internet. 

Lamanya durasi penggunaan ini dimungkinkan karena selain sudah menggunakan prosesor hemat energi, yang punya TDP hanya 15 watt, ia juga sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs. Manfaat lain penggunaan baterai 3 cell ini adalah membuat bobot VivoBook Flip TP301 bisa ditekan hingga hanya 1,5Kg saja. 

Di Indonesia, produk yang memiliki garansi global selama 2 tahun ini ditawarkan senilai Rp10.299.000 hingga Rp12.799.000. Berikut ini spesifikasi teknis ASUS VivoBook Flip TP301. 

Berikut spesifikasi ASUS VivoBook Flip TP301 :
Spesifikasi Utama VivoBook Flip TP301UJ
CPU  Intel® Core™ i7-6500U / Intel® Core i5-6200U
Sistem Operasi Windows 10 Home / DOS
Penyimpanan DDR3L 1600MHz 4GB  
Storage 1000 GB HDD
Layar 13.3” IPS HD (1366x768)
Graphics NVIDIA® GeForce® GT 920M - 2GB
Input/Output External cable supports10/100 Mbps Ethernet
Built-in Bluetooth v2.1 + EDR
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Kamera VGA Web Camera
Konektivitas 802.11 a/g/n & 802.11 ac, Bluetooth 4.0
Audio Built-in B&O ICEpower® audio system
Integrated microphone
Berat 1.5Kg
Dimensi 322.7 x 227.1 x 19.9 mm
Warna Metallic Pure Black, Icicle Gold
Baterai 55W Lithium-polymer Baterai hingga 10 jam 
Harga  Rp. 10,299,000 / Rp. 12,799,000
Garansi 2 Tahun

0 komentar:

Poskan Komentar test