Jul 16, 2015

11 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

11 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Aplikasi Foto Editor

Sejak kamera menjadi elemen penting dalam smartphone, maka pengguna smartphone merasa terbantu dengan kamera tersebut, sehingga mereka hanya cukup membawa smartphone saat bepergian dan mengambil momen-momen penting yang terlintas atau ada di depannya. 

Selain itu kamera dengan kualitas yang tinggi yang disematkan pada smartphone, para pengembang pun berlomba-lomba membuat aplikasi untuk mengedit foto yang tidak terlalu sulit digunakan dan bisa langsung dibagikan ke media sosial seperti facebook, twitter, Instagram dan lain-lain. 

Dari sekian banyak aplikasi edit foto yang ada di Google Play ada beberapa aplikasi yang layak menjadi aplikasi edit foto terbaik saat ini, berikut 11 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

  1. Adobe Lightroom. Aplikasi besutan dari Adobe ini baru saja dirilis untuk sistem operasi android. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa mengedit format gambar RAW dan kemampuan untuk meningkatkan kualitas foto dengan berbagai preset dan tool. Aplikasi ini bisa diujicoba secara gratis selama 30 hari tetapi bagi mereka yang berlangganan Creative Cloud. Para pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi dengan Lightroom versi desktop juga. 
  2. Pho.to Lab PRO Photo Editor!. Pho.to Lab adalah aplikasi edit foto yang dilengkapi dengan lebih dari 600 frame bagi penggunanya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan segudang latar belakang, filter foto, fitur kolase dan bahkan orang-orang populer dan mengubah wajah Anda menjadi hewan. Hanya memilih filter, bingkai atau montase, kemudian memilih gambar untuk memproses, dan setelah itu Pho.to Lab PRO akan melakukan semua pekerjaannya dan pengguna dapat menampilkan kreativitasnya pada jejaring sosial. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp.49.815,- atau Anda bisa mencicipi edisi gratisannya. 
  3. Photo Editor by Aviary. Photo editor by Aviary ini adalah aplikasi yang sangat baik yang dapat mengubah setiap foto kusam menjadi cantik. Aplikasi ini memberikan pilihan peningkatan seperti one-tap auto, efek foto variasi dan frame, stiker menyenangkan, menarik dan menambahkan teks, membuat meme internet sendiri, alat kosmetik: memperbaiki mata merah, menghapus noda dan memutihkan gigi dengan semua pilihan editing dasar. 
  4. Pixlr expres. Pixlr adalah aplikasi gratisan untuk edit foto yang menyenangkan dan mudah digunakan oleh penggunanya dengan cara cepat untuk memotong, memutar dan menyempurnakan gambar apapun. Ada lebih dari 2 juta kombinasi dari efek gratis, lapisan dan perbatasan atau frame untuk lebih personalisasi gambar. Antarmuka dari aplikasi ini sangat mudah sehingga setiap kali digunakan oleh pengguna pertama sekali pun tidak akan mengalami kendala. 
  5. Cymera. Cymera adalah aplikasi multiguna yang dirancang untuk digunakan sebagai kamera dan editor foto. Aplikasi ini memiliki segalanya untuk penggemar foto di kamera Smartphone dan editor foto untuk membantu menangkap dan mengedit gambar langsung. Cymera menawarkan berbagai macam kreasi untuk filtering, mode pemotretan, deteksi wajah, efek kolase dan lebih dari 800 pilihan dekorasi. Fitur lain yang bagus dari Cymera adalah bahwa hal itu memungkinkan pengguna untuk overlay dekorasi untuk membuat foto lebih menyenangkan, atau membuat gambar bebas. 
  6. VSCO Cam. VSCO Cam adalah aplikasi gratisan ini menyediakan untuk para penggunanya berbagai paket serbaguna tools dan preset untuk menampilkan foto mereka dan menerapkan efek khusus. Aplikasi ini dilengkapi berbagai preset filter serbaguna dengan slider yang disesuaikan dengan paket filter yang dipilih. Selain untuk filter serbaguna, pengguna dapat menampilkan saturasi gambar, suhu, menerapkan film grain, bayangan, highlight dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar di berbagai layanan media sosial seperti Instagram dan Google+. 
  7. Afterlight. Aplikasi ini adalah aplikasi foto editing brilian yang memberikan fotografer mobile dengan berbagai macam alat untuk memoles snapshot mereka. Pengguna dimanjakan untuk berbagai pilihan tool (alat), dari suntingan dasar seperti kontras dan saturasi, serta sorot, shadow, dan kontrol pertengahan. Selain itu, pengguna juga dapat menerapkan tekstur dan kebocoran cahaya, filter slider-adjustable, crop, mengubah dan alat-alat, serta memiliki bermacam-macam frame. 
  8. FaceTune. FaceTune adalah salah satu aplikasi yang tidak seperti editor foto lain dengan berbagai penyesuaian foto. Aplikasi ini adalah aplikasi yang benar-benar didedikasikan untuk selfies dan potret di mana pengguna mendapatkan pilihan seperti pemutihan gigi bernoda, penyesuaian mata merah, mewarnai rambut abu-abu dan jerawat dan penghapusan noda.Hanya dengan beberapa sentuhan, aplikasi ini juga menawarkan berbagai alat seperti pengaturan pencahayaan dan fokus, menambahkan filter, memutar dan membalik foto, serta transformasi foto lebih ekstrim. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp.50.000,-. 
  9. Repix. Repix adalah aplikasi yang patut dicoba untuk memberikan foto dengan sentuhan seni. Aplikasi ini memiliki fitur yang diperlukan seperti filter gambar, frame dan alat penyesuaian. Tapi yang membuat aplikasi ini menonjol adalah bahwa Anda bisa selektif melukis tentang efek khusus menggunakan efek kuas dengan ujung jari Anda. 
  10. PixArt Photo Studio. Aplikasi edit foto gratisan ini fokus di sekitar hal-hal seperti kolase, ada sedikit aplikasi yang lebih baik dari PicsArt yang tidak fokus terutama pada kolase. Namun, masih ada hal-hal dasar editing foto seperti filter, kontrol, dan penyesuaian bersama dengan beberapa fitur yang tidak biasa seperti lukisan jari dan stiker. Ini adalah aplikasi gratis yang solid dan harus dimiliki untuk penggemar kolase. 
  11. B612. Aplikasi B612 ini sangat sempurna untuk mengambil foto selfie kamu kapanpun dan dimanapun kamu berada. Didesain sebagai aplikasi selfie terbaik, B612 dilengkapi dengan fitur yang menyenangkan dan menyegarkan yang tidak akan kamu temukan dimanapun. 
11 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon