Apr 16, 2016

Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang dari Google

Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang dari Google


Samsung Galaxy Note 5 | Sumber : Tekno.Liputan6.com 

Saat ini karena banyak pikiran atau karena kurang fokus, banyak orang yang seringkali lupa di mana menaruh ponselnya, bisa jadi ponsel tersebut sebenarnya berada di dekat kita atau memang benar-benar hilang. 


Sebelum beli ponsel yangg baru ada cara untuk menemukan ponsel Android yang hilang dengan bantuan Google. Kini seseorang yang lupa menyimpan ponsel atau smartphone Android, tidak perlu lagi kebingungan mencari keberadaan smartphone Android tersebut dengan cara dari Google. 


Setiap perangkat Android biasanya dibekali dengan aplikasi Google App yang sudah terpasang di dalamnya. Kemudian, aktifkan setting Now cards serta nyalakan notifikasi Google Now. Selanjutnya, laporan lokasi perlu diatur ke mode "High accuracy". 

Cara menemukan ponsel Android yang hilang adalah : 


  1. Gunakan browser dan masuk ke akun Google menggunakan akun yang sama dengan yang dimasukkan pada ponsel. 
  2. Selanjutnya, ketik "find my phone" pada laman pencarian Google pada komputer. Google pun akan merespon dengan memberikan tampilan peta lokasi ponsel Android Anda berada dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. 
  3. Jika ponsel tertinggal di rumah, Anda tidak bisa menemukan perangkat tersebut, cukup aktifkan deringan ponsel, dengan cara klik ikon atau tautan Ring pada peta.
  4. Kemudian, perangkat akan berdering dengan volume kencang selama lima menit. 
  5. Saat Anda menemukan ponsel yang dicari-cari, klik tombol power untuk mematikan deringan. Selain ponsel, tablet Android yang hilang pun bisa ditemukan dengan cara yang sama. 
  6. Walau demikian, fitur Google search bukanlah satu-satunya cara untuk mengetahui keberadaan perangkat Android Anda. Fitur serupa, yakni Android Device Manager juga bisa menemukan dan membunyikan ponsel. 
  7. Tidak hanya itu, jika Anda mengira ponsel telah dicuri, fitur yang sama juga bisa mengunci ponsel atau me-reset password untuk menghapus data-data di dalamnya. 

Selamat mencoba


Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang dari Google
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon