Dec 30, 2017

7 Alasan Smartphone Xiaomi Begitu Digemari

7 Alasan Smartphone Xiaomi Begitu Digemari

Xiaomi Mi Mix (Gambar Gearbest.com)

Tidak bisa dipungkiri Xiaomi smartphone asal negara Tirai Bambu ini masuk 5 besar smartphone terlaris di Indonesia dan kemungkinan bisa menggeser vendor lain di tahun 2018. Bahkan vendor lain sudah ketar-ketir dengan vendor ini karena gebrakan-gebrakannya. 

Produk Xiaomi banyak diburu oleh penggemarnya yang dikenal dengan nama Mi Fans yang terbilang sangat solid dan militan. Bahkan ketika peluncuran smartphone terbarunya Redmi 5A di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Mi Fans membawa bendera asalnya masing-masing layaknya suporter sepak bola.

Apa yang membuat smartphone Xiaomi begitu digemari oleh pengguna di Indonesia, di negara asalnya China dan negara lain. Berikut 7 alasan smartphone Xiaomi begitu digemari

  1. Harga terjangkau kualitas memukau. Faktor pertama tidak lain adalah harga. Smartphone dari Xiaomi terbilang sangat murah dibandingkan dengan vendor lain yang memiliki spesifikasi yang sama dengan Xiaomi. Coba bandingkan dengan vendor lain seperti Samsung, Apple yang memiliki harga selangit dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Xiaomi tetapi memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.  
  2. Memiliki fitur menarik. Banyak fitur yang menarik disematkan pada smartphone Xiaomi seperti Mi Remote yang banyak digunakan untuk remote televisi, AC (Air Conditioner), built-in scanner, Mi Drop, dan fitur dual aplikasi yang disematkan pada smartphone Xiaomi. Selain itu User Interface Xiaomi yakni MIUI banyak digemari oleh pengguna Android karena simpel dan ringan. 
  3. Kapasitas baterai besar. Hampir semua smartphone Xiaomi terbaru sudah menggunakan baterai berkapasitas besar minimal 3000mAh bahkan beberapa smartphone Xiaomi sudah menggunakan baterai dengan kapasitas di atas 3000mAh. 
  4. Menggunakan prosesor yang kuat. Banyak smartphone kelas menengah menggunakan prosesor MediaTek, tetapi smartphone Xiaomi sudah menggunakan prosesor Snapdragon walaupun belum menggunakan prosesor kelas tinggi karena sering diborong Samsung sehingga vendor lain tidak kebagian. 
  5. Kamera berkekuatan besar. Smartphone Xiaomi rata-rata sudah menggunakan kamera berkapasitas 13MP pada bagian belakang dan 8MP pada bagian depan. Tetapi kualitas fotonya bisa disejajarkan dengan smartphone lain yang menggunakan sensor kamera yang berada di atasnya. 
  6. Jarang rusak. Banyak vendor yang mengeluarkan produk terbarunya tetapi hanya dalam waktu yang tidak lama sudah mengalami beberapa masalah dari baterainya yang cepat panas bahkan meledak, layar yang bergaris, dan lain sebagainya. Tetapi tidak demikian dengan produk Xiaomi yang tetap adem ayem karena jarang ada masalah atau kerusakan. 
  7. Dapat menjalankan semua game. Bagi pengguna smartphone, bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan baik bagi penggemar game atau sekedar mengisi waktu senggang, dan smartphone Xiaomi dapat menjalankan hampir semua game baik yang sederhana maupun yang memiliki grafis yang berat. 
Itulah alasan smartphone Xiaomi banyak digemari oleh pengguna di Indonesia dan di seluruh dunia.
7 Alasan Smartphone Xiaomi Begitu Digemari
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon