Samsung Keluarkan Smartphone Entry-level Murah

Minggu, 24 Desember 2017
Samsung Galaxy J2 (2018) (Gambar PhoneArena.com)

Samsung tidak mau kalah dengan kompetitornya dari China yang mengeluarkan smartphone murah yang perlahan-lahan menggerogoti penjualan Samsung secara global. Perusahaan yang penetrasinya paling getol menyasar segmen menengah dan bawah adalah Xiaomi. 


Beberapa hari yang lalu Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia dengan nama Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol sangat murah yakni hanya Rp.999.000,-. Kini Samsung berencana membuat menyegarkan pada jajaran smartphone Android murah. 


Samsung pertama melakukan debutnya dengan mengeluarkan Samsung Galaxy J2 (2018). Meski belum jelas kapan smartphone entry lvel ini diluncurkan ke pasaran, tapi bocoran tentang smartphone entry level dari Samsung ini sudah diketahui. 

Ini tidak lain dari bocoran dari Winfuture.de, yang mengabarkan bahwa smartphone dari Samsung ini akan dipasarkan di Eropa dengan harga 115 Euro sekitar Rp.1,8 jutaan. Harga tersebut sebenarnya cukup mahal karena Xiaomi Redmi 5A sudah dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 berkapasitas 1.4GHz dibanderol kurang dari sejutaan. 

Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan RAM 1,5GB dan penyimpanan 16GB yang dapat diupgrade. Samsung Galaxy J2 (2018) hadir dengan dukungan dual-SIM dan Cat LTE.4. Sementara itu layar smartphonenya sudah menggunakan layar Super AMOLED 5 inci dengan resolusi qHD (540 x 960 piksel). 

Samsung Galaxy J2 (2018) masih menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel, serta kamera depan 5 megapiksel. Smartphone ini hanya didukung oleh baterai 2.600 mAh sementara smartphone lain sudah menggunakan baterai minimal 3000mAh, seperti dikutip dari PhoneArena.com (23/12/2017). 

Walaupun smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, sepertinya konsumen akan lari ke smartphone lain mengingat harganya hampir dua kali lipat dari Xiaomi Redmi 5A. Belum lagi produk-produk lain dari perusahaan ternama seperti Oppo dan Vivo yang harganya di bawah Samsung.

1 komentar on Samsung Keluarkan Smartphone Entry-level Murah

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam