ASUS ZenBook UX430, Ultrabook Dengan Penampilan Ramping Dan Menawan

Rabu, 28 Februari 2018
ASUS ZenBook UX430 (Gambar ASUS.com)

ASUS kembali menghadirkan perangkat laptop terbarunya dari generasi ZenBook. Kali ini bodi laptop ini memiliki berukuran 13 inci namun memiliki layar 14 inci. Laptop ini diberi nama ASUS ZenBook UX430.

Bodinya tidak hanya mungil tetapi juga memiliki bezel layar yang tipis sehingga membuatnya tampil sangat memukau. ASUS ZenBook UX430 tidak hanya indah dalam penampilan tetapi juga kenyamanan saat dibawa bepergian. 

ZenBook UX430 tidak hanya unggul dalam urusan desain dan portabilitasnya, tetapi juga spesifikasinya yang bisa diandalkan untuk berkomputasi sehari-hari. Laptop ini menggunakan prosesor terbaru Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U atau Kabylake R dan komponen kartu grafis tambahan Nvidia MX150 dengan video memori 2GB. 

Selain itu menggunakan media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD), untuk membantu proses kerja dan booting yang sangat cepat. Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Termasuk saat memutar video 4K hingga 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai jika video tersebut tersimpan di dalam harddisk. 

Ultrabook ini menggunakan Nvidia MX150 memiliki performa yang lebih baik bila dibandingkan kartu grafis Nvidia 940MX atau 950M. Dibangun menggunakan arsitektur pascal, pada dasarnya Nvidia 150MX memiliki proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Terdapat memori bus sebesar 64-bit dan base clock sebesar 1468 Mhz yang bisa di-boost hingga 1532 Mhz. 

Baterai ASUS ZenBook UX430 bisa bertahan lama karena ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang sanggup menjadikan baterai hidup 9 jam. Baterai jenis ini mampu bertahan hingga 3 kali lama dari baterai standar. 

Laptop ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 yang sudah pre-installed sehingga Anda tidak perlu lagi repot ketika hendak menggunakannya. Selain itu terdapat sejumlah port konektivitas yang disematkan pada perangkat ini antara lain Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable serta sensor sidik jari. 

Selain itu keyboard laptop ini memiliki fitur backlight LED sehingga bisa digunakan pada kondisi gelap sekali pun. Papan ketiknya mempunyai fitur travel distance 1,4 mm yang sangat nyaman ketika ditekan. Laptop ini dilengkapi pula dengan speakernya Harman Kardon yang menggelegar. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp.18.299.000,-. 


0 komentar:

Posting Komentar test