Nokia Ikuti Tren Keluarkan Smartphone Berponi

Senin, 30 April 2018

Nokia X (Gambar Gadgetmatch.com)

HMD Global sedang memamerkan perangkat terbaru yakni fitur ponsel dan Nokia 8 Sirocco. Tetapi ada yang menarik perhatian pengunjung acara yang diberinama Nokia showcase tersebut yakni sebuah perangkat yang diberi nama Nokia X. 

HMD Global yang merupakan rumah baru untuk merek Nokia tersebut memperkenalkan smartphone untuk kelas menengah bersaing dengan para vendor-vendor yang lebih dulu memperkenalkan smartphone berponi mirip dengan iPhone X ke pasar China.

Nokia X (Gambar Baidu.com)

Sayangnya, Nokia X yang ada di acara tersebut layarnya terkunci sehingga tidak bisa menggali spesifikasinya. Berdasarkan rumor yang dapat dipercaya, ponsel ini akan memiliki dua varian, yakni salah satunya menggunakan prosesor Snapdragon 636 dan yang lainnya dengan chipset MediaTek P60, keduanya dengan RAM hingga 6GB. 

Layar ponsel Nokia X memiliki ukuran 5,8 inci secara diagonal dengan aspek rasio 19: 9. Selain itu ada pengaturan kamera belakang ganda di bagian belakang yang disematkan bersama dengan sensor pembaca sidik jari. 

Tampilan layar Nokia X (Gambar Gadgetmatch.com)

Nokia X kabarnya akan diperkenalkan secara resmi pada bulan mendatang tepatnya pada tanggal 16 Mei 2018 berdasarkan undangan resmi dari HMD Global. Peluncuran Nokia X tersebut bertepatan dengan pengumuman OnePlus 6 di Eropa. 

Ini merupakan strategi yang cukup menarik dari HMD Global untuk menunjukkan bahwa Nokia X siap bersaing dengan produsen lain yang sudah menggunakan layar berponi, seperti dikutip dari gadgetmatch.com (30/04/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test