Google Perkenalkan Tablet Dengan Sistem Operasi Chrome

Senin, 08 Oktober 2018
Google Pixel Slate

Walaupun penjualan tablet PC semakin hari semakin menurun, tetapi tidak menghalangi raksasa teknologi untuk mengurungkan niatnya memperkenalkan tablet teranyarnya yang digadang-gadang sebagai tablet pertama dengan menggunakan sistem operasi Chrome. 

Ini tidak lain setelah beredar bocoran gambar tablet besutan sang raksasa internet tersebut. Tablet yang diberi nama Pixel Slate itu dikabarkan merupakan tablet pertama dari Google yang berjalan menggunakan sistem operasi Chrome OS dan gambarnya sudah muncul di situs MySmartPrice.

Melihat desain dan antarmukanya terlihat sedikit berbeda dari perangkat serupa yang juga menggunakan Chrome OS, seperti Chromebook Tab 10 milik Acer. Layar Pixel Slate kemungkinan memiliki resolusi 3.000 x 2.000 pixel dengan aspek rasio 3:2, namun ukuran diagonalnya masih belum jelas. 

Daleman Google Pixel Slate kemungkinan akan mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang terdiri dari beberapa model, yakni Core M3-8100Y, Core i5-8200Y, dan Core i7-8500Y. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB atau 16 GB. 

Sementara itu, media penyimpanan Pixel Slate diprediksi akan menggunakan memori flash eMMC atau solid state drive NVMe dengan pilihan kapasitas yang belum diketahui. Pixel Slate kabarnya akan menggunakan satu slot USB-C serta dibekali pemidai sidik jari pada bagian atas tablet. 

Pixel Slate menampilkan aksesori keyboard detachable. Keyboard ini bisa dilepas-pasang untuk mengubah tablet menjadi serupa laptop. Ada juga aksesori stylus dalam dua pilihan warna, yakni dark blue dan silver atau perak. Kemungkinan pilihan warna stylus itu sengaja disesuaikan dengan warna dari tablet tersebut. 

Pixel Slate diprediksi akan diperkenalkan secara resmi dalam acara yang akan digelar oleh Google pada Selasa besok (9/10/2018). Selain Pixel Slate, Google kabarnya juga akan meluncurkan penerus smartphone seri Pixel 3, Google Home Hub, Chromecast, dan produk earphone baru bernama Pixel Buds, seperti dikutip dari Kompas.com (08/10/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test