Huawei Perkenalkan Mate 20 dan Mate 20 Pro

Rabu, 17 Oktober 2018
Huawei Mate 20 Pro

Huawei baru saja mengumumkan smartphone 'Mate Series' terbaru yang diberi nama Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Kedua smartphone tersebut hadir dengan mengusung kamera Leica dan didukung oleh Chipset Kirin 980, yakni prosesor pertama untuk Android dengan 7nm. 


Sekarang jadi terungkap semua penempatan smartphone bagian belakang yang berbentuk kotak yang semula menjadi teka-teki banyak orang. Berikut ini spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, dan Mate 20 X : 



Huawei Mate 20 
Smartphone ini dilengkapi dengan ikon persegi di belakang yang menjadi tempat triple kamera Leica dan satu LED Flash. Smartphone ini memiliki layar Dewdrop dengan rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa. 

Lensa RGB utamanya menggunakan sensor 12MP (27mm, Aperture F/1.8) yang mampu menangkap detail besar di setiap foto. Lensa 8MP telephoto (52mm, Aperture F/2.4) fokus pada bidikan yang jauh sementara lensa 16MP Leica Ultra Wide Angle yang baru (17mm, Aperure F/2.2) sangat sempurna untuk foto lanskap. 

Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan Mode makro 2.5cm / 1 inci dan fitur AI juga. Kamera Mate 20 dapat mengenali lebih dari 1500 skenario dan 25 kategori. Kemampuan smartphone ini dapat menyegmentasikan objek dan pemandangan yang berbeda dalam satu foto. Smartphone ini dilengkapi dengan Advanced Image Stabilization dan night mode. 

Untuk menunjang smartphone ini, baterai yang disematkan ke dalam ponsel ini sudah memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh dan mendukung Huawei SuperCharge (dengan sertifikasi keselamatan TUV). Diklaim hanya dalam 30 menit untuk mengisi ulang hingga 58%. 

Harga Huawei Mate 20 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB dibanderol 799 Euro atau setara dengan Rp. 14 Jutaan, sedangkan Huawei Mate 20 RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga 849 Euro atau setara dengan Rp. 14,9 Jutaan. 


Huawei Mate 20 Pro 
Smartphone ini memiliki modul kamera persegi yang sama di bagian belakang dan memiliki Triple Kamera Leica. Fitur Mate 20 Pro memiliki lensa utama 40MP RGB yang dapat menangkap detail, lensa telefoto 8MP untuk fokus dan bidikan jauh dan lensa Leica Ultra-Wide-Angle 20MP untuk foto lanskap yang sempurna. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan AI kurang lebih sama dengan Huawei Mate 20. 

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4200 mAh yang lebih besar dengan manajemen daya AI yang lebih pintar. Smartphone ini mendukung Huawei SuperCharge 40W dan memiliki sertifikasi sistem pengisian ulang cepat dan aman dari TUV. 

Perusahaan mengklaim bahwa baterainya bisa diisiulang hanya dalam waktu 30 menit untuk mengisi hingga 70%. Terdapat pengisian ulang secara nirkabel dan diberikan secara cuma-cuma. Secara estetika, smartphone ini memiliki kaca 3D dengan lekukan halus.Smartphone ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar, sensor 3D face Unlock. 

Huawei Mate 20 Pro RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga 1049 Euro atau setara dengan Rp. 18,4 jutaan. 

Huawei Mate 20 X

Huawei Mate 20 X 
Selain kedua smartphone tersebut, Huawei juga memperkenalkan Mate 20 X yang memiliki fitur sistem pendingin liquid multi-dimensi pertama di dunia dengan Vapor Chamber (VC). Smartphone ini memiliki Graphen film untuk menjaga perangkat tetap dingin. 

Smartphone ini sudah memiliki sertifikat IP53 yang artinya tahan terhadap debu dan air. Model khusus ini memiliki layar FHD + OLED 7,2 inci yang lebih besar dan dilengkapi dengan panel kaca berukir. Smartphone ini mampu menyaring lapisan warna untuk menghasilkan tekstur yang unik dan berkilau. Apalagi dilengkapi dengan kemampuan anti sidik jari dan anti licin. 

Smartphone ini ditujukan untuk gamer dan didukung oleh baterai yang lebih besar yakni 5000 mAh dengan manajemen baterai AI Huawei SuperCharge yang mendukung pengisian cepat. Huawei Mate 20 X dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga 1041 USD atau setara dengan Rp.15,8 jutaan, seperti dikutip dari Techandroids.com (17/10/2018).

1 komentar on Huawei Perkenalkan Mate 20 dan Mate 20 Pro

  1. keren ya huawei speknya tinggi tapi harganya itu loh sampai belasan juta. cuma bisa mupeng

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam