Cara Mudah Membuat Messy Toast

Friday, December 21, 2018
Sandwich

Mungkin Anda sering mengonsumsi sebuah sandwhich, atau roti yang berisi potongan daging, sayuran, dan beberapa lembaran keju. Namun kali ini, Anda akan menemukan sandwhich yang tidak konservatif dan sangat menggiurkan. 

Bagi Anda yang penasaran, inilah Messy Toast yaitu sandwhich terbuka dengan tumpukan salad segar. Jadi selain mengenyangkan, menu satu ini akan membuat Anda menjadi jauh lebih sehat. Simak resep dan cara memasak Messy Toast berikut ini:

Waktu: 15 Menit 

Bahan-bahan 
1 potong roti Baguette 
1 buah kentang 200ml saus tartar 
50g mix salad siap pakai 
2 buah sosis Italia 
30ml saus salad 
3 butir telur ayam 
200g tomat ceri 
1 buah mentimun 

Langkah 1 
Potong roti Baguette, lalu oleskan sedikit mentega di seluruh bagian roti. Setelah itu panaskan wajan datar dengan api sedang lalu panggang roti Baguette tersebut sekitar 2 menit di setiap sisinya. Ketika roti sudah mulai berwarna kecokelatan, pidahkan roti tersebut ke sebuah piring. 

Langkah 2 
Potong kentang hingga berbentuk dadu, lalu taruh potongan kentang tersebut ke dalam sebuah mangkuk. Setelahnya, masukkan saus tartar lalu aduk hingga merata di seluruh bagian kentang. 

Langkah 3 Sekarang pecahkan 3 butir telur ke dalam sebuah mangkuk, lalu kocok telur tersebut seperti biasa Anda membuat telur dadar. Setelahnya, siapkan sebuah wajan, panaskan dengan api sedang, kemudian tumis sosis Italia sekitar 1-2 menit. Lalu masukkan kocokan telur tadi ke dalam wajan yang berisikan tumisan sosis, aduk hingga keduanya menyatu. Tambahkan garam dan lada secukupnya untuk menambah rasa. Sebagai catatan tambahan, jika yang di kulkas Anda hanya ada daging cincang atau daging ayam, bahan tersebut bisa menjadi pengganti sosis Italia. 

Langkah 4 
Siapkan sebuah mangkuk besar, masukkan mix salad, potongan tomat ceri, irisan mentimun, lalu aduk rata dengan saus salad. Perlu dicatat bahwa sayuran tersebut harus dicuci dengan air bersih, jadi pastikan bahwa Anda sudah bayar PDAM online ya. Setelah semua isian sandwich telah siap, sekarang tinggal menyusunnya saja; siapkan roti Baguette di tangan kiri, lalu taruh salad kentang, tumisan telur dan sosis, lanjut dengan mix salad pada bagian paling atas. Tidak usah ditutup dengan roti lagi, langsung saja bawa sandwich ini ke kamar Anda, dan nikmati sambil menonton film.

0 comments:

Post a Comment test