Ini Dia Ponsel-ponsel Dengan Desain Baru yang Akan Mengguncang MWC 2019

Tuesday, February 12, 2019
Smartphone OnePlus (Gambar Cnet.com)

Beberapa vendor smartphone dunia akan memamerkan smartphone terbarunya di ajang MWC (Mobile World Congress) tahun 2019 di Barcelona Spanyol akhir Februari 2019 mendatang. Tetapi beberapa vendor sudah memperkenalkan lebih dahulu produknya sebelum MWC. 

Samsung akan mengumumkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S10 sebelum ajang MWC 2019. Selain itu Samsung dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Galaxy X / Galaxy F/Galaxy Fold atau ponsel yang bisa dilipat.

Selain Samsung, pembuat smartphone terbesar kedua di dunia di belakang Samsung yakni Huawei, dikabarkan akan memamerkan ponsel lipat untuk pertama kalinya. Sementara itu LG, Nokia, Oppo dan Xiaomi juga berencana akan memamerkan produk terbarunya di MWC 2019. 

Ajang MWC tahun ini akan ditunggu-tunggu karena ada tren yang akan menghiasi tahun 2019 ini, yakni desain ponsel lipat, kecepatan data 5G, dan kamera foto yang mengalami perkembangan yang luar biasa serta disaat penjualan ponsel pintar mengalami stagnasi di seluruh dunia. 

Berikut ini smartphone-smartphone dengan desain baru yang akan mengguncang MWC 2019 :  

  1. Samsung. Selain mengeluarkan smartphone Samsung Galaxy S10, Samsung juga kabarnya akan memperkenalkan Galaxy 10E dengan warna banana yellow atau pisang kuning dan ponsel lipatnya. 
  2. Oppo. Produsen smartphone asal China ini dikabarkan akan memperkenalkan smartphone Oppo F11 Pro, yakni smartphone dengan all screen dan kamera 48MP. Selain itu dengan desain gradasi pada bagian belakangnya. 
  3. Xiaomi. Smartphone asal China ini kabarnya akan memperkenalkan smartphone lipatnya yang sudah muncul dalam beberapa postingan video tidak resminya. Xiaomi akan memperkenalkan smartphone lipatnya di ajang MWC 2019 ini. Selain itu kabarnya akan memperkenalkan smartphone flagship Xiaomi Mi 9. 
  4. Huawei. Produsen smartphone ini asal China ini akan mengeluarkan smartphone lipatnya yang sudah mendukung jaringan 5G pada bulan Februari ini, smartphone ini memadukan tren ponsel paling penting di tahun 2019 ini. Huawei dikabarkan berharap untuk menyalip Samsung sebagai merek smartphone nomor 1 di dunia pada akhir 2020. Anak perusahaan Huawei yakni Honor juga akan mengeluarkan View 20 yang memiliki kamera 48 megapiksel. 
  5. Nokia. HMD Global kabarnya akan memperkenalkan Nokia 9 PureView yang memiliki lima kamera di bagian belakang, serta menggunakan teknologi kamera Zeiss dan berjalan menggunakan system operasi Android One yang murni dari Google. 
  6. LG. LG juga berencana mengeluarkan ponsel LG G8 ThinQ. Smartphone ini memiliki kamera 3D yang menghadap ke depan yang dapat membuka kunci ponsel dengan aman seperti iPhone XS dan iPhone X sebelumnya. Selain itu LG juga akan memperkenalkan perangkat 5G-nya. 
  7. Sony. Rumornya Sony akan memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Sony Xperia X4 sebagai penerus Xperia X3 tahun lalu. 
  8. OnePlus. Smartphone ini memang tidak mengikuti konferensi pers di MWC, tetapi akan segera hadir, dan berencana memamerkan telepon 5G-nya, yang sudah diumumkan Desember lalu dan akan tersedia di Eropa. 
 Itulah smartphone-smartphone yang diprediksi akan mengguncang ajang MWC 2019, seperti dikutip dari Cnet.com (11/02/2019). 

0 comments:

Post a Comment test