Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Kegiatan Lomba

Monday, September 2, 2019
Contoh Surat Izin Orang Tua

Surat izin orang tua – Surat izin untuk orang tua atau wali murid biasanya diberikan oleh pihak sekolah kepada orang tua siswa atau wali murid yang sangat berguna untuk kepentingan administrasi dan juga pemberitahuan kepada orang tuanya bahwa anaknya mengikuti kegiatan di sekolah atau di luar sekolah. 

Surat izin orang tua ini biasanya digunakan untuk berbagai kegiatan seperti lomba ekstrakurikuler atau event olahraga yang diikuti oleh peserta didik baik yang diadakan di wilayah sendiri atau di luar wilayah tempat sekolah tersebut berada. 

Surat izin orang tua harus ditandatangani oleh orang tua peserta didik atau yang mewakilinya seperti wali murid. Sehingga jika terjadi apa-apa tidak langsung menyalahkan pihak sekolah atau guru pendampingnya. 

Tetapi hal ini tentu bukan berarti pihak sekolah atau guru pendamping lepas tangan jika ada permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak menyebabkan salah satu pihak merasa dirugikan. 

Isi dari surat izin orang tua biasanya ada nama orang tua atau wali murid, alamat lengkapnya, lalu dilengkapi pula dengan nama siswa atau peserta didik, dan kelasnya. Selain itu surat izin orang tua juga dilengkapi dengan maksud dan tujuan dari acara atau kegiatan yang akan diikuti oleh peserta didik tersebut. 

Nah bagi bapak dan ibu guru atau pelatih organisasi ekstrakurikuler seperti pramuka, PMR (Palang Merah Remaja), Paskibra, Seni, Pencak Silat, dan juga ekstrakurikuler olahraga lainnya seperti sepakbola atau futsal, bola volley, dan lain-lain yang membutuhkan surat izin orang tua, silakan


0 comments:

Post a Comment test