Mar 8, 2024

ROG Phone 8 Smartphone Gaming Premium Berteknologi Tinggi

ROG Phone 8 Smartphone Gaming Premium Berteknologi Tinggi

ROG Phone 8


Ponsel kini sudah menjadi salah satu benda yang sangat penting bagi manusia modern. Bukan hanya sekedar untuk komunikasi tetapi juga digunakan untuk menunjang aktivitas, hiburan dan gaya hidup manusia. 


Seiring perkembangan zaman, model ponsel masa juga semakin berkembang dan semakin canggih. Maka tidak heran jika ponsel berubah nama menjadi smartphone atau ponsel pintar yang memiliki banyak fitur. 


Berbagai fitur yang selama ini ada pada perangkat yang berbeda dengan beragam kegunaan, kini mulai disematkan dalam satu perangkat bernama smartphone, seperti kamera, GPS, pemutar musik, pemutar video, pager, scanner, komputer bahkan hingga konsol game.



Bicara konsol game, kini perlahan-lahan mulai tergantikan dengan smartphone. Salah satu smartphone yang dikenal sebagai smartphone gaming adalah ROG Phone.  


Pada tahun 2024, ROG mengeluarkan seri terbarunya yang diberi nama ROG Phone 8. Kini smartphone gaming ini telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. 


Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 




Dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. 


Perangkat ini menghadirkan  berbagai fitur yang ramah untuk bermain game yang dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Seri smartphone ini lebih dari sekedar smartphone biasa, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa.


Sekarang mari kita ulas kelebihan dari smartphone gaming premium ROG Phone 8


Lebih dari sekedar permainan

Seri ROG Phone 8 telah mengalami transformasi menyeluruh, menjaga reputasi gamingnya yang tak tertandingi sambil memperluas daya tariknya untuk pengguna yang menginginkan lebih dari sekadar ponsel sehari-hari. Dengan desain baru yang menarik perhatian dan lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, ponsel ini tetap mempertahankan kinerjanya tanpa mengorbankan keunggulan. Fokus pada desain premium dan daya  tahan, perangkat ini tidak hanya sekadar ponsel, tetapi juga merupakan bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan. 

Seri ROG Phone 8 hadir sebagai mengubah paradigma dalam industri mobile gaming, menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming.



Selain itu, ROG Phone 8 juga didukung dengan RAM dan penyimpanan yang luas sehingga bisa menyimpan banyak game dalam perangkat ini. RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB, RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB dan RAM 24 GB dengan penyimpanan 1 TB. 


Performa yang tak terkendali

Prosesor atau inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi, memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


AeroActive Cooler X


Turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.


Ultra-bright display

Bicara layar, seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 



Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.


AI Kamera Tingkat Pro

Bagi para gamer dan kreator sekarang dapat mengeksplorasi sektor fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.


Kamera belakang ROG Phone 8

Kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.


Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.



Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritma yang canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.


Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.


Fitur yang disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 




Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.


Smartphone ini masih dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm, sehingga tetap nyaman saat menggunakan headset untuk mendengarkan musik, menonton film atau saat bermain game sehingga suara yang dihasilkan tidak ada jeda dan mengesankan.  


AniMe Vision 

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. 


Baterai Besar dan Pengisian Daya Cepat

Bagi gamer dan konten kreator, baterai menjadi salah satu faktor penting untuk perangkat yang digunakannya. ROG Phone 8 sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.500mAh dengan 65 Watt HyperCharge, serta sudah mendukung pengisian daya secara wireless 15 Watt.



ROG Phone 8 sudah menggunakan port USB Type C yang kini menjadi standar untuk pengisian daya smartphone di dunia. Selain itu untuk transfer data dari smartphone ke perangkat lain lebih cepat dibandingkan menggunakan port micro USB.  




Konektivitas Lengkap 

Untuk urusan konektivitas, smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, NFC, sehingga dapat digunakan untuk menunjang aktivitas dan keseruan dalam bermain game. 


Ketersediaan & harga

ASUS ROG Phone 8 series akan tersedia mulai 20 Maret 2024 di Indonesia. Berikut harganya : 

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000


Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8  dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April  2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.


Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20-23 Maret 2024.


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



ROG Phone 8 Smartphone Gaming Premium Berteknologi Tinggi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon