ads

Google Analytics Baru Dengan Data Real Time

Jumat, 30 September 2011

Google Analytics yakni aplikasi populer buatan Google untuk membantu para webmaster melacak lalu lintas situs/blognya. Kalau sebelumnya Google Analytics untuk melihat data ada jeda sekitar 3 jam bahkan lebih dari real time, sekarang tidak lagi karena Google Analytics hadir secara real time. Dengan Google Analytics kita dapat melacak hal-hal seperti berapa banyak pengunjung di situs/blog anda, berapa banyak lalu lintas pengunjung membaca artikel yang diposting di situs/blog anda hingga menit terakhir.

Dalam posting blognya, Sekarang Google Analtytics dapat digunakan untuk mengukur dampak dari keberhasilan dari jejaring sosial seperti Twitter, Facebook atau Google Plus. Anda akan dapat dengan cepat mengetahui hasilnya tanpa harus menunggu hingga 24 jam. Sehingga anda dapat mengatur rencana kemana perusahaan anda akan membelanjakan dananya untuk promosi. Untuk melihat fitur Real-Time yang baru anda perlu mengaktifkan link 'Versi Baru' di Analytics, yang ada di sudut kanan atas layar.


Selain fitur Real Time kini Google Analytics juga mengumumkan layanan premium untuk perusahaan- perusahaan yang ingin mendapat lebih banyak dukungan dan data pointnya yang dilacak dibandingkan dengan layanan Google Analytics gratis. Google mengatakan tidak mematok harga untuk layanan premium, tergantung perusahaan ingin mengambil paket biasa atau istimewa.

Sumber

4 komentar for Google Analytics Baru Dengan Data Real Time:

  1. Oooo ... Ternyata Gitu Tho ...

    BalasHapus
  2. articles of interest to read ...:)

    BalasHapus
  3. itu sejenis dengan statistik yang diberikan oleh blogspot gak mas bro ?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam