ads

Tablet Cantik Dengan Nama Cintiq

Jumat, 16 September 2011

Wacom mungkin masih asing ditelinga orang Indonesia. Tetapi Wacom sebenarnya merupakan perusahaan yang memproduksi tablet grafis dan produk lainnya yang ada hubungannya dengan desain grafis. Perusahaan Wacom ini berada di Otone, Saitama Jepang. Wacom mencoba peruntungannya di ranah tablet pc dengan meluncurkan produk terbarunya dengan nama Tablet Cintiq 24HD. Kita sudah tahu bahwa pasar tablet sudah dikuasai oleh vendor-vendor ternama seperti Apple, Samsung, HTC, BlackBerry, LG, dan Sony. Belum lagi kalau di Indonesia ditambah dengan tablet PC buatan produk-produk lokal seperti Axioo, Advan, ZTE dan lain-lain.

Tablet cantik dengan nama Cintiq 24 inci memiliki layar HD dengan resolusi 1920x1200, ukuran kontras 550:1, dengan sudut pandang 178 derajat, kompatibel dengan Windows 7 / Vista / Vista x64 / XP / XP x64 / Mac OX X 10.5 atau lebih baru, dilengkapi pena dengan sensor interaktif dan dudukan yang sangat nyaman. Wacom Cintiq 24HD ini dibuat untuk memenuhi tuntutan dari para desainer, ilustrator, animator, editor video dan pengguna desain grafis lainnya dengan fitur yang diharapkannya.

Selain itu fitur lainnya adalah rotasi penanya yang dapat berjalan dengan beberapa aplikasi seperti Adobe Photoshop, illustrator, autodesk, sketchbook, serta Corel Painter 12. Dengan penanya ini kita dapat memberikan efek kuas secara alami layaknya pena kaligrafi. Wacom sudah berpengalaman dengan perangkat pena sensornya yang canggih. Tapi sayang Wacom Cintiq 24HD ini dibanderol dengan harga 2,499 dolar atau sekitar 23 juta dan akan diluncurkan pada bulan Oktober nanti.

Sumber

1 komentar on Tablet Cantik Dengan Nama Cintiq

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam