ads

Google Maps Kini Hadir Dengan Durasi Perjalanan

Sabtu, 31 Maret 2012

Google Maps yakni sebuah layanan peta dunia milik Google, kini menambah fitur barunya berupa perkiraan waktu perjalanan yang lebih akurat dengan menggunakan real-time data lalu lintas yang ada pada saat itu. Sekarang ketika Anda menggunakan Google Maps untuk mencari arah, maka Google Maps akan memberikan data yang satu tanpa kepadatan lalu lintas dan yang satunya lagi berdasarkan kondisi lalu lintas saat ini. 

Sebelumnya, Google telah memperkenalkan fitur serupa yang dapat memperkirakan waktu perjalanan, tetapi berdasarkan pada data sebelumnya dan bukan data lalu lintas saat ini. Selain itu juga disediakan dua skenario, yakni data lalu lintas berdasarkan pada kondisi rata-rata jalanan tersebut, dan kondisi yang sebenarnya terjadi pada saat perjalanan.

Fitur baru tersebut menggunakan data yang dikumpulkan dari pengguna Android yang mengaktifkan fitur My Location di Google Maps pada perangkat mereka. Semakin banyak pengguna Android yang berpartisipasi memberikan informasi lalu lintas di Google Maps maka semakin sesuai perkiraan durasi perjalanan yang akan ditempuh. 

2 komentar for Google Maps Kini Hadir Dengan Durasi Perjalanan:

  1. waahh, bagus donk, jadi kita bisa lebih cepet mengetahui seberapa lama kita dalam perjalanan, gx mesti repot2 ngitung waktu sendiri, :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam