ads

Kamera Ubi Ambil Foto Dengan Jari

Jumat, 30 Maret 2012

Biasanya kita mengambil foto dengan kamera atau handphone dengan fokus yang ada dilayar kamera atau handphone tersebut. Tapi pernahkah anda membayangkan jika fokusnya menggunakan jari tangan. Sebuah kelompok penelitian dari Insitute Media Seni Lanjutan dan Ilmu Pengetahuan Jepang membuat prototipe kamera miniatur dengan mengambil gambar hanya dengan bantuan jari tangan penggunanya. Kamera ini diberi nama Kamera Ubi. 

Sistem kerja kamera ini adalah, Anda cukup memasang perangkat ini di jari telunjuk Anda, lalu ambil fokus dengan menggunakan keempat jari anda membentuk segi empat untuk mengatur komposisinya , lalu menekan dengan ibu jari.

Kamera ini berisi sensor jarak dan framing yang ditentukan oleh jarak antara kamera dan wajah fotografer. Sistem ini memang masih dalam pengembangan dengan lensa panjang dengan fokus tetap, dan zooming dilakukan secara digital melalui PC. Dengan kamera ini anda dapat mengambil foto dengan jarak tertentu antara wajah dengan kamera, serta dapat mengambil sudut pandang yang tepat, serta dapat memindahkan jarak lebih jauh atau lebih dekat. Sayangnya sensor jarak ini masih menggunakan inframerah, sehingga kadang-kadang tidak bisa mendeteksi wajah anda secara benar, atau masih terpengaruh oleh cahaya yang ada dari sekitarnya. 



5 komentar for Kamera Ubi Ambil Foto Dengan Jari:

  1. bagus ya kameranya..... ada2 sja yg buat tuh..... tapi kreatif......

    BalasHapus
  2. peluncuran gadget-gadget yang memukau...kini indonesia semakin diliputi denagn gadget-gadget terbaruu ,akankahh indonesia bias mengahdapinya,pedahal rakyat indonesia sedang dalam keadaan terpurk.

    BalasHapus
  3. Bagus dan terkesan kreatif.

    BalasHapus
  4. waahhh, kereennnn.. :)
    semoga saja dengan banyaknya gadget2 yang baru yang semakin canggih bangsa Indonesia bisa semakin maju juga..

    BalasHapus
  5. iihhhh kereeeennn..
    dijual dimana nih yang kamera begini? :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam