Aug 5, 2012

Aplikasi Wajib Selama Mudik

Aplikasi Wajib Selama Mudik


Beberapa hari lagi suasana ramadhan ini akan diramaikan dengan tradisi yang ada di Indonesia yang bernama “Mudik”. Tradisi pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga merupakan kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mereka rela antri dan berdesak-desakan naik kereta api, bis, kapal laut, hingga pesawat terbang. Mereka sudah jauh-jauh hari memesan tiket untuk lebaran di kampung halaman. Tidak peduli harganya sampai dua kali lipat dari biasanya. 


Bagi sebagian orang yang menggunakan jalur darat, seperti sepeda motor dan mobil, ada beberapa aplikasi yang sebaiknya anda miliki di handphone atau tablet anda, untuk mempermudah dan kelancaran anda di perjalanan. Berikut aplikasi wajib anda miliki selama mudik :


1. Google Maps 
Dengan google maps anda tidak akan tersesat atau salah jalan, karena berkat bantuan peta dari Google, lokasi dimana kita berada dan jalan mana yang akan kita tuju sudah tersedia. Selain itu ada bantuan untuk mencari lokasi SPBU, Bank, Hotel dan Rumah makan terdekat. Sudah tersedia untuk sistem operasi Android, BlackBerry, Java, Symbian dan iOS.

2. Lewat Mana
Aplikasi ini dapat memberikan informasi aktual dan akurat selain melalui twitternya, sms juga dilengkapi dengan bantuan kamera CCTV yang ada di beberapa lokasi yang ada di pulau Jawa dan Bali. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan lokasi Bengkel mobil terdekat, ATM, Bank, Apotek, Puskesmas, Taksi, dan tempat wisata. Aplikasi ini sudah tersedia untuk sistem operasi Android, BlackBerry dan iPhone.

3. Jasa Marga (Indonesia Toll View)
Dengan aplikasi ini anda dapat memperoleh informasi seputar situasi jalan tol yang ada di pulau Jawa dan Madura. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa berjalan di BlackBerry dan Tablet Android.

4. TMC Polda Metro
Dengan aplikasi ini anda memperoleh informasi seputar pos polisi, pelayanan STNK, kejadian penting (Kecelakaan, Demonstrasi, Kebakaran dsb), Peta Informasi, Tweeter Feed TMCPoldaMetro, CCTV Feed Korlantas Polri, CCTV Feed Jasa Marga (Indonesian Toll) Sayangnya aplikasi ini hanya bisa berjalan di perangkat Android.

5. BMKG Info Gempa dan Cuaca
Dengan aplikasi ini anda bisa mengecek cuaca sebelum dan selama perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta dapat memperoleh informasi mengenai gempa terbaru dari seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

6. Waktu Shalat 
Dengan aplikasi ini anda bisa melihat waktu shalat, arah kiblat, dan alarm untuk mengingat waktu shalat dimanapun kita berada. Aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat Android.

7. Makan Dimana
Aplikasi ini digunakan untuk memberikan informasi tempat-tempat terdekat dimana kita bisa makan bersama dengan keluarga atau teman kita. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android, dan BlackBerry.
Aplikasi Wajib Selama Mudik
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon