ads

Cara Akses BlackBerry Cepat Dan Nyaman

Selasa, 11 September 2012

Bagi anda pengguna smartphone BlackBerry, biasanya anda akan merasa kesal ketika smartphone yang anda gunakan sering lambat saat mengakses BlackBerry Messenger, internet, membuka email atau membuka aplikasi lainnya. Bahkan tidak hanya lambat tetapi juga hang atau tidak bisa digunakan. 

Paling-paling yang biasa dilakukan oleh pemiliki BlackBerry adalah dengan membuka baterai smartphone tersebut lalu memasangnya kembali. Tetapi kadang cara seperti itu kurang maksimal dan smartphone BlackBerry masih kurang cepat atau lola (loading lama). Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mengakses BlackBerry cepat dan nyaman.

Berikut ini cara mengakses BlackBerry cepat dan aman : 

  1. Instal aplikasi atau tema yang memang dibutuhkan. Aplikasi atau tema biasanya cukup menguras kemampuan memori BlackBerry anda. 
  2. Batasi Group BBM. Group BBM adalah penyumbang terbesar yang membuat BlackBerry kita menjadi kurang maksimal. 
  3. Tutup setiap percakapan atau chat di BBM yang sudah tidak kita perlukan lagi, atau save chat history lalu pilih media card dari BBM Option. 
  4. Hapus semua email yang sudah tidak diperlukan, terutama yang memiliki attachment atau lampiran cukup besar. 
  5. Biasakan lakukan clear log dengan cara : tekan alt+LG+LG -> Menu BB -> Clear Log 
  6. Jika sering browsing, hapus cache memory di browser. Caranya dari menu BB -> Options -> Cache Operations -> clear history. 
  7. Rajin-rajin bersihkan memori. Caranya dari menu BB -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah ke ENABLE -> Menu BB -> Clean Now. 
  8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal. Caranya dari Menu BB -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON. 
  9. Soft Reset, caranya tekan secara bersamaan tombol Alt + Caps/tombol aA (kanan) + tombol del. Khusus BlackBerry yang menggunakan tombol qwerty. 
  10. Hard Reset, biasa dikenal dengan cabut baterai biarkan maksimal 2 menit lalu pasang kembali baterainya. 
Selamat mencoba. Dikutip dari akun twitter @XLCare

3 komentar for Cara Akses BlackBerry Cepat Dan Nyaman:

  1. pak request tentang informas bb 8530 donk, kayanya saya naksir pak :)

    BalasHapus
  2. Nice article mas, izin nyimak saja. soalnya hp saya nokia :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam