ads

Tips Mengatasi Handphone Terkena Air

Senin, 24 September 2012

Manusia terkadang ceroboh dengan ulahnya sendiri, entah karena lupa atau sudah kebiasaan. Begitu juga saat menggunakan handphone, Anda mungkin pernah mengalami handphone yang disimpan di saku anda tiba-tiba tercebur, atau terkena air. Anda biasanya kaget dan segera mengambil handphone tersebut lalu menyalakan kembali handphone itu. Padahal tindakan tersebut bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal. 


Lalu apa yang seharusnya tindakan apa yang dilakukan setelah handphone anda tercebur atau terkena air. Berikut tips mengatasi handphone terkena air : 


  1. Siapkan hair dryer, kaca pembesar, kain lap kering, kuas, dan obeng. 
  2. Pisahkan hape dari batrenya terlebih dahulu. Ingat jangan sekali-kali mencoba menghidupkan atau mematikan handphone yang dalam kondisi basah. 
  3. Bongkar handphone hingga ke bagian dalam, dan jangan lupa ingat cara membongkarnya biar nanti saat pemasangan sudah tidak bingung lagi. 
  4. Jika handphone sudah benar-benar terbongkar, keringkan bagian dalam dengan hair dryer. Ingat, bagian PCB harus benar-benar kering disemua sisinya. 
  5. Jangan lupa, bagian-bagian lainnya yang basah juga harus dikeringkan 
  6. Jika sudah benar-benar kering, perhatikan bagian PCB dengan kaca pembesar. 
  7. Biasanya ada bercak putih bekas pengeringan menggunakan hair dryer. Untuk menghilangkannya sikat dengan kuas secara pelan-pelan. 
  8. Dan untuk membersihkan bagian lainnya kita bisa gunakan kain lap kering yang sudah disediakan sebelumya. 
  9. Lalu pasang kembali handphone tersebut hingga benar-benar dapat beroperasi seperti sedia kala. 

Selamat mencoba. Dikutip dari akun twitter @IndosatMania

3 komentar for Tips Mengatasi Handphone Terkena Air:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam