ads

Panasonic Kembangkan Prototipe Robot Pemijat Kepala

Kamis, 25 Oktober 2012

Panasonic telah berhasil mengembangkan prototipe robot dry head spa atau pemijat kepala. Robot ini nantinya bisa menempel pada meja atau bak mandi. Robot Dry Head Spa menggunakan teknologi robot tangan, teknologi ini sebelumnya pernah dikembangkan oleh Panasonic untuk digunakan dalam robot pencuci rambut. Robot ini tugasnya memijat kulit kepala sembari mengeringkan rambut.


Sistem kerja robot ini adalah sebagai berikut, pertama robot ini menyesuaikan kepala orang yang akan dipijit, lalu merekam posisi garis rambut anda, kemudian tangan robot melakukan sedikit tekanan untuk memulihkan scan 3D dari kepala Anda. Sebuah mekanisme pelacakan 3D memungkinkan ke 24 jari robot ini mengikuti bentuk kepala Anda secara otomatis, dengan lengan menarik dan menekan, untuk memastikan remasan jari-jari robot tersebut mencapai pusat kulit kepala Anda.


Selain merasakan pijatan kulit kepala Anda, mesin ini juga dapat digunakan bersama dengan kursi pijat untuk memberikan pengalaman pijatan yang ke seluruh tubuh. Itulah teknologi robot terbaru, kita tunggu robot-robot apalagi yang akan muncul di hari-hari yang akan datang.
Sumber

1 komentar on Panasonic Kembangkan Prototipe Robot Pemijat Kepala

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam