ads

Toyota Kembangkan Robot Bagi Penyandang Cacat

Sabtu, 06 Oktober 2012

Perusahaan Otomotif dunia asal Jepang, Toyota kini sedang mengembangkan sebuah Robot untuk memberikan bantuan sehari-hari bagi penyandang cacat. Robot ini memiliki tubuh berbentuk silinder, dan dapat berputar dalam ruang yang sempit, serta dapat melipat lengannya untuk dapat melakukan tugas-tugas seperti mengambil benda-benda yang diinginkan oleh pemiliknya seperti mengambil remote, mengambil benda dari lemari, bahkan membuka tirai. Robot ini diberi nama Toyota Partner Robot. 


Robot ini dapat dikontrol dengan mudah, dengan menggunakan user interface atau antarmuka sentuh pada smartphone atau pengenalan suara. Hal ini juga dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pengasuh, saat berkomunikasi dengan pengguna. Tinggi robot ini bisa diatur dari 83 cm sampai 1,3 meter. sehingga dapat meraih benda-benda yang cukup tinggi. Robot ini dapat mengambil benda tipis seperti kertas dengan cara dihisap. 


Robot ini telah diuji coba di Yokohama Rehabilitation Center, dan Toyota sudah menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki sehingga benar-benar robot ini bisa membantu penyandang cacat. Untuk lebih jelasnya silakan liat video berikut ini : 



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test