ads

Kacamata ini Dapat Menampilkan Nama Pemain Sepak Bola

Minggu, 25 November 2012

Inovasi teknologi terus dan terus berlanjut selama dunia masih berputar. Satu lagi teknologi terbaru yang sedang dikembangkan oleh Mirosoft yaitu Kacamata Google Microsoft, sebuah komputer bergerak yang dapat dipakai sebagai kacamata yang mampu memperlihatkan data secara real-time ke penggunanya. Kacamata ini menggunakan salah satu atau kedua lensanya untuk menampilkan teks dan komputer grafis ke pandangan penggunanya, seperti label pemain sepak bola , statistik pertandingan, bahkan mengidentifikasi objek dan memberikan informasi yang relevan secara kontekstual kepada penggunanya.



Kacamata digital Microsoft ini juga bisa melacak arah ketika si penggunanya sedang mencari lokasi yang diinginkan. Microsoft juga sedang mengembangkan sebuah sistem dimana kacamata ini mampu memilih area fokus dalam suatu adegan, misalnya di acara opera dimana latar belakang dari acara tersebut dapat disesuaikan dengan lingkungan sekitar pada saat opera itu berlangsung.

Selain itu kacamata ini sudah terintegrasi dengan jejaring sosial ketika ingin menggunakan fitur lokasi. Microsoft menyarankan pengguna menggunakan headset saat menggunakan GPS dan sensor posisi lainnya saat menggunakan untuk melacak lokasi, karena bisa petunjuk arahnya bisa didengarkan. Perangkat kerasnya sendiri terpisah dari "processing unit" yang bisa disimpan dalam saku atau dikenakan di pergelangan tangan, baik dengan sambungan kabel atau nirkabel.

Kacamata ini sudah terintegrasi dengan mikrofon, speaker dan kamera yang menghadap ke depan untuk mengambil foto dan video. Ketika video ditampilkan maka secara otomatis layar di kacamata akan mengatur ke kontrasan untuk menghalangi cahaya dari luar masuk. Gambarnya sendiri akan diproyeksikan dari microdisplay melalui lensa collimating.

Microsoft masih belum menentukan jenis layar yang akan digunakan, apakah menggunakan Liquid Crystal On Silicon (LCOS), Liquid Crystal Display (LCD), Qualcomm mirasol atau menggunakan proyektor Microvision PicoP laser. Dengan demikian kacamata ini dapat digunakan untuk melihat pergerakan orang, atau murid yang sedang diawasi, baik menggunakan proyeksi IR, kamera internal depan, atau metode lain.

Jadi intinya kacamata ini dapat digunakan untuk menonton secara live suatu acara olah raga dengan nama pemain sepak bola atau olahraga lainnya bisa tampil di layar, bisa digunakan untuk kamera, video, internetan, GPS, dan mendengarkan musik dan menonton video.

Sumber

4 komentar for Kacamata ini Dapat Menampilkan Nama Pemain Sepak Bola :

  1. semakin canggih aja microsoft ini,,,

    BalasHapus
  2. keren pengen coba kaca matanya!! kyk main PS nama pemainnya ada diatas:D
    kunjungi jga blog ane
    www.seratus-cara.blogspot.com

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam