ads

Kulkas Yang Bisa Menyarankan Resep Yang Akan Dimasak Kepada Pemiliknya

Senin, 14 Januari 2013

Teknologi telah membantu memecahkan banyak permasalahan bagi sebagian orang. Kini kita bisa dengan mudah membuat panggilan telepon tanpa harus membuka catatan nomor telepon atau bisa membaca email dari manapun kapan pun kita berada dengan menggunakan handphone, serta dapat merekam acara TV atau film favorit dan menontonnya nanti. 


Tapi ada permasalahan klasik saat kita kebingungan mencari menu yang sesuai untuk makan malam ketika melihat persediaan bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Tapi sekarang tidak masalah lagi karena perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung, memamerkan kulkas pintar di ajang Consumer Electronic Show 2013 yang bisa menyarankan resep masakan kepada pemiliknya berdasarkan bahan-bahan yang ada di lemari es Anda pada saat itu. Kulkas ini diberinama Samsung Smart Fridge T9000


Kulkas empat pintu ini dilengkapi dengan tablet 10 inci yang sudah diinstal dengan aplikasi yang dirancang untuk membantu anda dan keluarga anda bisa mengorganisir bahan-bahan masakan yang akan dimasak oleh kita supaya kita tidak bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja. 

Selain itu ada Evernote yang berisi daftar belanja keluarga anda, sehingga anda dapat menambahkan bahan-bahan yang kosong ke dalam daftar belanja anda dan updatenya akan muncul di perangkat mobile anda. Tidak hanya bahan makanan yang kosong yang bisa kita data, tetapi tanggal kadaluarsa bahan-bahan makanan yang ada di dalam kulkas pun bisa dicek sehingga kita bisa menerapkan sistem first in first out. 

Kulkas Samsung T9000 rencananya akan tersedia pada akhir tahun ini, harga kulkas ini rencananya dibanderol dengan harga 4.000 dolar atau sekitar 38 jutaan. 

2 komentar for Kulkas Yang Bisa Menyarankan Resep Yang Akan Dimasak Kepada Pemiliknya:

  1. wowww, kerennn.. makin canggih aja teknologi jaman sekarang yak :)

    BalasHapus
  2. Keren kali. Dunia teknologi memang tak pernah kehabisan ide untuk membuat berbagai macam alat + teknologi wow

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam