ads

Smartphone-smartphone Masa Depan

Jumat, 25 Januari 2013

Bisnis ponsel adalah salah satu bisnis dengan pertumbuhan paling cepat di dunia. Ponsel-ponsel populer yang hanya mempunyai fungsi dasar untuk menelepon, pesan teks dan permainan ular seperti Nokia 3310 begitu populer di dunia. Tapi ternyata fitur-fitur tersebut dirasa masih kurang dan mulailah inovasi pada ponsel dengan menyertakan fitur lain seperti layar warna, kamera, video call, jejaring sosial, GPS, musik, Radio dan lain sebagainya. 

Sekarang banyak vendor yang membuat konsep smartphone atau ponsel untuk generasi berikutnya. Berikut 30 Smartphone Futuristik yang sedang dikembangkan dan mungkin menjadi tren di masa yang akan datang :

    Nokia 888. Ponsel Nokia 888 ini menggunakan baterai cair, pengenalan suara, layar sentuh fleksibel, penutup tubuh yang sensitif yang memungkinkan untuk memahami dan menyesuaikan diri dengan lingkungan.
    Kyocera Flexible. Smartphone dengan layar OLED yang fleksibel yang mengalami perubahan berbentuk dari bentuk kerang menjadi seperti dompet.
Blue Bee Phone. Ponsel pintar futuristik lainnya diciptakan oleh Kingyo. Blue Bee adalah ponsel dengan antarmuka yang sangat menarik dengan tampilan sangat ramping. 
LG Flutter Concept Phone.  Smartphone yang dapat dilipat dan dibuka layaknya kipas dengan layar sentuh OLED yang fleksibel.

Motorolla Piccolo Consept Phone. Ponsel Piccolo Concept 1 terinspirasi dari desain dengan konsep seksi dan ramping yang pasti akan menarik bagi perempuan
Multimedia Concept Phone. Designer Jakub Lekes mencoba merancang ponsel dengan konsep yang berbeda. Ponsel ini memiliki banyak fitur yang berguna. Layarnya menggunakan layar sentuh dengan keyboard QWERTY tersembunyi di bawah layar dengan kamera 4,3 megapiksel dengan autofocus dan zoom digital di bagian belakang. Fitur yang paling menarik adalah sisi telepon yang seperti lintasan lari.
LG Traveler Concept Phone. Smartphone karya Andrew Zheng ini mempunyai layar sentuh slider yang tipis dengan papan keypad dan tombol fisik. Bentuknya yang tidak biasa dari ponsel LG Traveler digunakan untuk pegangan yang lebih baik.
Eclipse Intuit Phone.Ponsel Eclipse Intuit buatan Eddie Goh ini memiliki fitur dasar cuma kelebihannya memiliki kamera 5 megapiksel yang sudah built-in dengan perangkat lunak untuk mengedit dan meng-upload gambar, serta memiliki keyboard slide-out. Ponsel ini menggunakan baterai dengan cairan kimia yang berbasis tenaga matahari.
Kambala Ear-Phone. Merupakan sebuah ponsel yang dapat diubah menjadi earphone. Bagian tengah ponsel ini digunakan sebagai klip lubang suara, layar flexi memiliki kemampuan untuk mengirimkan gambar. 
Nanokia. Ponsel yang dirancang Mac Funamizu ini menggunakan sebuah teknologi umpan balik yang tidak dideskripsikan dengan tujuan yang berbeda, sementara layar e-inknya menyelubungi ponsel tersebut.
Handphone Script. Ponsel/laptop dengan layar sentuh kecil pada bagian depan tetapi memiliki layar yang lebih besar di bagian dalam handset. Ponsel ini dapat ditarik keluar dan tampilannya menjadi perangkat laptop mini. Ponsel Script Mobile ini tidak memerlukan listrik. Karena ditutupi dengan bahan nano, yang mengubah cahaya matahari menjadi energi untuk ponsel Anda.
NEC "Tag" Phone Concept. Sebuah konsep ponsel yang menarik dari Desain NEC, Ponsel ini dapat ditekuk dan diputar sesuai dengan keinginan anda. Sehingga bisa digulung atau dilipat di saku anda. 


3 komentar for Smartphone-smartphone Masa Depan:

  1. canggih2 bener ini hp masa depan, klo dilihat dari bentuknya bisa dipastikan makin lama orang akan suka sesuatu yang simpel krn bentuk hp2 masa depan ini simpel semua. Minimalis dibentuk tapi maksimalis di fungsi.. nice share brother.

    BalasHapus
  2. yg 18 model lg mana gan? Masih ada Samsung Galaxy Skin, Sony, dll.

    BalasHapus
  3. wuiidih keren2 kapan itu bisa dibeli ya?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam