ads

10 Merek Paling Berpengaruh di Dunia

Sabtu, 23 Februari 2013

Brand atau merek sangat penting bagi suatu perusahaan, berkat nama merek ternyata bisa menghasil banyak pelanggan. Untuk itu jika anda akan membuat merek atau brand, carilah nama brand atau merek yang memiliki peluang menghasilkan banyak pelanggan. Karena banyak orang atau pelanggan yang loyal dan merasa bangga saat menggunakan merek tersebut. 


Dari jutaan brand atau merek yang ada di seluruh dunia, hanya ada beberapa merek yang memiliki pengaruh kuat di dunia, jika si pemilik merek tersebut akan menjual nama mereknya, maka harga merek tersebut dipastinya memiliki nilai yang sangat tinggi bisa menjapai trilyunan rupiah. Berikut adalah daftar 10 merek paling berpengaruh di dunia


#1 Apple memiliki nilai merek sebesar 87,1 miliar dolar. Apple didirikan oleh dua bersahabat, Steve Jobs dan Steve Wozniak pada bulan April 1976, Apple membawa revolusi di pasar teknologi. Mulai dari pemutar musik ke komputer, Apple yang masing-masing produknya memiliki permintaan sendiri. Apple mengubah tradisi lama saat menikmati musik dengan meluncurkan iPod. Bahkan sekarang, Apple memiliki produk yang paling diinginkan oleh pelanggannya seperti iPad, MacBook, iPhone yang sangat sukses di pasaran. 

#2. Microsoft memiliki nilai merek 54,7 miliar dolar. Bill Gates dan teman kecilnya, Paul Allen mendirikan perusahaan ini pada tanggal 4 April 1975. Bill Gates adalah CEO pertama dari perusahaan ini. Microsoft adalah pemimpin dalam pengembangan Sistem Operasi untuk komputer. Sistem operasi 'Windows' tidak diragukan lagi merupakan salah satu OS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan Microsoft adalah perusahaan yang mengembangkan Windows. Microsoft adalah pembuat perangkat lunak terbesar di dunia saat ini. 

#3. Coca-Cola memiliki nilai merek 50,2 miliar dolar. Apoteker John Stith menemukan Coca-Cola pada tahun 1886 di Columbus, Georgia. Asa Candler G. membeli formula pada tahun 1889. Akhirnya, perusahaan harus dimasukkan pada tahun 1892. Coca-Cola adalah pelopor dalam minuman energi, minuman penyegar, jus, minuman siap saji selain teh dan kopi. Cocacola juga memiliki lebih dari 500 minuman non-alkohol di bawah merek dagangnya. Sekarang, Coca-Cola menjadi pemimpin dalam memproduksi minuman di seluruh dunia. Produk, kualitas dan rasanya telah membuat Coca-cola menjadi merek paling favorit ketiga di seluruh dunia. 

#4. IBM memiliki nilai merek dan dagang dengan harga 48,5 miliar dolar. IBM kini tidak hanya memproduksi hardware dan perangkat lunak untuk komputer. IBM juga menawarkan infrastruktur dan jasa konsultasi. Tabulating Machine Company, International Time Recording Company dan Computing Scale Company bergabung bersama-sama pada tahun 1911 dan mendirikan 'Computing Tabulating Recording Company' (CTR). Kemudian, pada tahun 1924, mengganti nama menjadi 'IBM'. Lalu menggunakan warna biru dalam produk IBM serta di dalamnya logo dan memberikan julukan 'Big Blue'. Thinkpad merupakan salah satu produk yang paling populer dari IBM. 

#5. Google dengan nilai merek 37,6 Miliar dolar. Dua lulusan dari Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google pada tanggal 4 September 1998. Mereka mulai mendirikan Google pada tahun 1996 sebagai proyek Phd-nya selama hari-hari. Sekarang, pengaruh Google tidak usah diragukan lagi. Google adalah mesin pencari terbesar di dunia. Google memperoleh sebagian besar pendapatannya dari internet, pencarian komputasi awan melalui iklan. Google juga merupakan salah satu perusahaan yang paling diinginkan oleh setiap teknisi. Lingkungan kerja dan paket gaji besar yang ditawarkan oleh Google adalah satu-satunya alasan di balik semua ini. 

#6. Intel memiliki nilai merek sebesar 32,3 miliar dolar. Sebagian besar komputer di seluruh dunia berjalan dengan menggunakan chip yang dirancang oleh Intel. Intel adalah pembuat chip terbesar di dunia membuat. Prosesor seri x86 merupakan prosesor yang sering ditemukan di sebagian besar komputer di dunia, diciptakan oleh Intel. Intel didirikan pada tanggal 18 Juli 1968 sebagai Integrated Electronics oleh Robert Noyce dan Gordon Moore. Intel juga merupakan salah satu produsen chipset motherboard terkemuka, prosesor yang tertanam di dalam komputer dan perangkat komputasi lainnya. Nama prosesor 'Pentium' Intel telah menjadi salah satu nama umum yang banyak digunakan di kalangan pengguna komputer. 

#7. McDonald dengan nilai merek 37,4 miliar dolar. McDonald adalah nama restoran makanan cepat saji yang berada di lebih dari 110 negara dengan pelanggan lebih dari 65 juta pelanggan yang puas di seluruh dunia. McDonalds memulai usahanya pada tahun 1940 sebagai sebuah restoran barbeque oleh dua bersaudara, Richard dan Maurice McDonald di California. Tapi saat Hini, McDonald memproduksi hamburger, cheeseburger, kentang goreng, minuman ringan, milkshake, beberapa item dan masih banyak lagi yang berkantor pusat di Amerika Serikat. 

#8. General Electric dengan nilai merek 33,7 miliar dolar. General Electric (GE) adalah perusahaan konglomerat multinasional. GE memiliki empat bidang utama operasi, energi, teknologi infrastruktur, modal keuangan dan konsumen & industri. GE berkantor pusat di Connecticut, AS. GE adalah salah satu produsen terkemuka mesin pesawat, peralatan rumah tangga dan pengolahan air. Dan LG juga merupakan salah satu nama yang paling dapat diandalkan dalam pencitraan medis dan keuangan. GE dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang paling dikagumi di dunia oleh Fortune. 

#9. BMW dengan nilai merek 26,3 miliar dolar. Bayerische Motoren Werke (BMW), merupakan perusahaan Jerman yang dimulai dari perusahaan manufaktur pesawat. Setelah akhir Perang Dunia I, pihaknya terpaksa menghentikan mesin manufaktur pesawat. Lalu memulai manufaktur sepeda motor di bawah nama merek 'BMW Motorrad'. Perusahaan induk dari Rolls-Royce Motor Cars ini berkantor pusat di Munich, Bavaria, Jerman. 

#10. Cisco dengan nilai merek sebesar 26,3 miliar dolar. Cisco adalah salah satu produsen terkemuka dan penjual perangkat jaringan dan produk lain yang berkaitan dengan teknologi informasi serta teknik komunikasi. Cisco didirikan oleh Leonard Bosack dan Sandy Lerner. Cisco memailiki ikantor pusat di San Jose, California. 

Sumber

4 komentar for 10 Merek Paling Berpengaruh di Dunia:

  1. wah Google pasti masuklah, itu contoh perusahaan yang dari sejak awal muncul terus berkembang dan memberikan perubahan pada sistematis kehidupan dunia.. nice share bro, terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. wah perusahaan google dan microsof selalu masuk dalam perkembangan dunia. pengaruhnya sungguh luar biasa bagi kemajuan jaman

    BalasHapus
  3. Pun ane lihat engagementnnya melalui advertising & socmed juga luar biasa banget.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam