ads

Andaikan Saya Jadi Juri Bubu Awards

Selasa, 21 Mei 2013

Menjadi juri suatu lomba saya yakin paling membingungkan. Apalagi yang dinilai website atau aplikasi mobile asli Indonesia yang jumlahnya sangat banyak. Tapi untuk menjadi juri saya yakin panitia suatu lomba sudah memilih juri yang terbaik dari yang baik. 


Andaikan saya jadi juri Bubu Awards karena dipilih oleh panitia Bubu Awards yang bekerjasama dengan BeritaSatu.com. Maka saya akan mencari, dan memilih website atau aplikasi mobile asli Indonesia yang mempunyai pengaruh sangat besar terhadap kemajuan dan perkembangan pengetahuan dan kesejahteraan bagi peduduk Indonesia. Karena pemenang lomba ini akan diumumkan di acara IDByte 2013 dan menjadi kebanggaan tidak hanya untuk perusahaan atau instansinya tetapi juga kebanggaan Indonesia. 


Andaikan saya jadi juri Bubu Awards, saya akan memilih situs Kereta-api.co.id sebagai website Government (Pemerintah) Terbaik. Alasannya karena di situs ini menyediakan informasi yang lengkap dari sejarah, produk layanan, galeri foto, informasi sampai reservasi kereta api di Indonesia. 

Inovasi dalam hal pelayanan yang diberikan PT. Kereta Api Indonesia kepada konsumennya sekarang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah pemesanan tiket kereta api. Sekarang pemesanan tiket kereta api tidak hanya bisa dilakukan di loket stasiun kereta api, tetapi bisa dilakukan dibanyak tempat termasuk dilakukan di rumah sendiri melalui komputer atau notebook dengan mengakses website kereta-api.co.id, dan bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan. 

Bahkan inovasi kereta api berlanjut ke perangkat mobile Android dan BlackBerry. Aplikasi ini bernama PadiTrain, apliikasi ini bisa didownload dari Google Play. Aplikasi PadiTrain ini berisi pemesanan tiket, jadwal kereta api, informasi, peta stasiun, histori pemesanan dan akun saya. 

Konsumen Indonesia bisa menggunakan aplikasi ini kapan saja dan dimana saja, bahkan tempat duduknya pun bisa memilih sendiri. Untuk pembayaran tiket yang sudah dipesan pun semakin mudah karena Kereta api menggandeng beberapa bank dan mini market, kantor pos di seluruh Indonesia. Sehingga konsumen semakin mudah dalam melakukan transaksi. 

Selain dalam hal pemesanan dan pembayaran tiket kereta api, PT. KAI pun berbenah diri dalam hal pelayanan kepada pelanggan di dalam kereta api. Sekarang tidak ada lagi kereta ekonomi non KRL dan Commuter yang penumpangnya masih berdiri. Ini dilakukan semata-mata untuk kenyamanan dan keamanan konsumen. Begitu juga penertiban pedagang asongan dan keindahan stasiun pun semakin diperbaharui. Sehingga stasiun kereta api sekarang lebih nyaman dan aman. 

PT. Kereta Api Indonesia pun terus berbenah tidak hanya dalam hal pemesanan tiket, pembayaran, di stasiun dan di dalam kereta, tetapi kini sudah merambah ke dunia maya. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya, PT. KAI membuat akun di jejaring sosial untuk memberikan pelayanan kepada pelanggannya di dunia maya. 

Akun resmi PT. KAI di Twitter @KAI121 bahkan pengikutnya sudah mencapai lebih dari 60 ribu follower. Selain memberikan infomasi seputar kereta api kepada pelanggan, admin @KAI121 juga menjawab dan menangani permasalahan yang dialami pelanggan kereta api. Selain mempunyai akun Twitter dan Facebook, PT. KAI pun memiliki akun jejaring sosial yang lain seperti Instagram, Youtube dan Google Plus. 

Itulah website Government atau Pemerintah Terbaik pilihan saya, andaikan saya jadi juri Bubu Awards tahun 2013 yang bekerjasama antara Bubu Awards dengan BeritaSatu.com.

7 komentar for Andaikan Saya Jadi Juri Bubu Awards:

  1. web nya bagus mas, hanya saja informasinya perlu ditambah sepertinya, misalkan informasi mengenai rute :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chandra udah nulis belom hayoooo

      Hapus
  2. Thanks mas udah partisipasi :)

    BalasHapus
  3. thanks kang @chandra iman dan gal sudah berkomentar

    BalasHapus
  4. artikel artikel disini menarik gan

    BalasHapus
  5. terima kasih silakan dibaca semoga bermanfaat

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam