ads

7 Keahlian Teknologi Paling Dicari Di Tahun 2013

Rabu, 12 Juni 2013

Dunia teknologi saat ini sedang berkembang pesat. Banyak perusahaan teknologi yang membutuhkan para pekerja yang memiliki ketrampilan tertentu seperti bahasa pemrograman, platform (mobile dan PC), protokol dan teknologi lainnya, yang dapat dengan mudah menempatkan dirinya ditempat yang diinginkan. 

Berdasarkan survei dan data dari berbagai sumber, ReadWrite telah mengumpulkan daftar tujuh ketrampilan teknologi yang paling dicari tahun ini, yang bisa dijadikan referensi bagi anda untuk mempelajarinya. Berikut 7 Keahlian Teknologi Paling Dicari Di Tahun 2013 :

  1. IT Project Management. Sektor TI (Teknologi Informasi) tidak hanya teknisnya saja tetapi manajerial juga. Coding, memelihara infrastruktur dan merancang perangkat lunak semuanya benar-benar penting, tetapi mereka agak sia-sia tanpa seseorang yang mengatur proyek sampai selesai. Sektor TI bekerja di bawah tekanan besar. Proyek-proyek besar, sumber daya yang langka, tenggat waktu yang ketat, kiriman cepat, dan harapan klien yang tinggi merupakan ciri khas untuk sebuah perusahaan IT. Setiap keterlambatan proyek bisa berdampak sangat mahal. Di sinilah manajemen proyek TI berada di bawah sorotan. Hal ini pada dasarnya proses perencanaan, pengorganisasian dan menggambarkan tanggung jawab untuk penyelesaian teknologi informasi menjadi tujuannya. Hingga tidak heran ketrampilan ini sangat dicari di Tahun 2013 ini. 
  2. HTML5 / CSS. HTML5 adalah bahasa markup untuk penataan dan penyajian konten untuk World Wide Web dan teknologi inti dari Internet. Ini adalah revisi kelima dari HTML standar (dibuat pada tahun 1990 dan standar sebagai HTML 4 per 1997) dan, pada Desember 2012, adalah Calon Rekomendasi W3C. Cascading Style Sheets (CSS) adalah style sheet bahasa yang digunakan untuk menggambarkan semantik presentasi (tampilan dan format) dari dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Aplikasi yang paling umum adalah untuk halaman gaya web yang ditulis dalam HTML dan XHTML, tetapi bahasa juga dapat diterapkan untuk setiap jenis dokumen XML, termasuk XML polos, SVG dan XUL. Bahasa markup sederhana secara harfiah di Web yang terbuat dari, cascading style sheets (CSS) dan membuat segalanya tampak bagus dan JavaScript menambahkan fungsi interaktifnya. Setelah bertahun-tahun relatif stagnan, HTML telah membuat kemajuan besar dalam beberapa tahun terakhir dengan HTML5, yang sekarang didukung oleh versi terbaru dari semua browser Web utama. Sementara itu, pilihan desain tersedia melalui CSS3 dan interaktivitas yang disediakan oleh JavaScript telah mendorong Web lebih jauh, mengaburkan batas antara aplikasi berbasis Web dan asli. 
  3. JavaScript (Dan Teknologi Terkait). JavaScript (JS) adalah bahasa pemrograman komputer diinterpretasikan. Pada awalnya dilaksanakan sebagai bagian dari web browser sehingga script sisi klien dapat berinteraksi dengan pengguna, mengontrol browser, berkomunikasi asynchronous, dan mengubah isi dokumen yang ditampilkan. JavaScript membuat hal-hal interaktif di web. Akhir-akhir ini, jumlah pengguna internet di seluruh dunia terus meningkat, apalagi dengan adanya tablet dan smartphone. Sekarang eranya "HTML5," yang merujuk pada JavaScript. Itu karena untuk membuat aplikasi Web harus menggunakan CSS dan JavaScript, bukan hanya HTML itu sendiri. 
  4. Java / J2EE. Java adalah bahasa pemrograman yang dijalankan di komputer dan juga telepon genggam. Java Platform, Enterprise Edition atau Java EE adalah platform komputasi enterprise Java Oracle. Platform ini menyediakan API dan lingkungan runtime untuk mengembangkan dan menjalankan perangkat lunak perusahaan, termasuk layanan jaringan dan web, dan skala besar, multi-tier, terukur, dapat diandalkan, dan aplikasi keamanan jaringan lainnya. Di tahun 2013 ini banyak sekali dibutuhkan pengembang Java dan platform J2EE untuk direkrut. Tidak seperti teknologi baru lainnya seperti pengembangan Android dan HTML5, permintaan untuk ketrampilan Java keterampilan cukup konsisten dari waktu ke waktu. 
  5. Cloud Computing. Seiring dengan kemajuan teknologi cloud banyak perusahaan yang mencari orang yang memiliki ketrampilan dalam Cloud Computing. Ada dua hal yang perlu dikuasai yakni SaaS (Software as a service) dan PaaS (Platform as a service). SaaS, kadang-kadang disebut sebagai "on-demand software" yang diberikan oleh ISV atau "Aplikasi-Service-Provider" (ASP), merupakan model pengiriman perangkat lunak di mana perangkat lunak dan terkait data terpusat di cloud (awan). SaaS biasanya diakses oleh pengguna menggunakan thin client melalui web browser. SaaS telah menjadi model pengiriman umum bagi banyak aplikasi bisnis, termasuk Office & software Messaging, DBMS software manajemen, perangkat lunak CAD, perangkat lunak Pengembangan, Virtualisasi, akuntansi dan banyak lagi. PaaS adalah kategori layanan komputasi awan yang menyediakan sebuah platform komputasi dan solusi tumpukan sebagai layanan. Seiring dengan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) dan infrastruktur sebagai layanan (IaaS), juga merupakan model layanan komputasi awan. Dalam model ini, konsumen menciptakan perangkat lunak menggunakan alat dan / atau perpustakaan dari provider. Konsumen juga mengontrol penyebaran perangkat lunak dan pengaturan konfigurasi. Penyedia menyediakan jaringan, server, penyimpanan dan layanan lainnya. 
  6. PHP / MySQL. PHP adalah bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML.PHP sekarang terinstal pada lebih dari 244 juta website dan 2,1 juta server web. MySQL adalah sebuah program pembuat database yang bersifat open source dan berjalan di semua platform baik Windows maupun Linux. Selain itu, MySQL juga merupakan program pengakses database yang bersifat jaringan sehingga dapat digunakan untuk aplikasi Multi User (Banyak Pengguna). Tukang koding PHP dan MySQL saat ini menduduki peringkat sebagai keterampilan yang paling dicari di bidang teknologi.  
  7. Development iOS. Tanggal 12 September 2012 lalu, Apple App Store berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang telah diunduh lebih dari 40 miliar kali, dan memiliki pangsa 21 persen dari sistem operasi mobile Smartphone pada kuartal keempat tahun 2012, di bawah Android. Sehingga pengembang iOS banyak dicari oleh perusahaan. Tidak heran jika pekerjaan pengembangan iOS atau keterampilan terkait seperti Xcode dan pemrograman Objective-C sangat dicari. Apalagi produk-produk Apple seperti iPhone dan iPad masih diminati penggemar teknologi di seluruh dunia. 

3 komentar for 7 Keahlian Teknologi Paling Dicari Di Tahun 2013:

  1. kunjungan malam sob, nice share.
    thanks
    salam blogger dan semoga sukses

    BalasHapus
  2. nice share kebetulan ane no 6

    ni produk ane http://montirgw.com

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam