ads

Blogging Is My Passion

Jumat, 21 Juni 2013

Tren perangkat komputer terus berganti seiring dengan kemajuan teknologi, dan inovasi dari vendor. Komputer yang awalnya berukuran sangat besar, kemudian berubah menjadi komputer pribadi berukuran lebih kecil, lalu karena keinginan penggunanya agar komputer bisa dibawa-bawa, akhirnya komputer berevolusi menjadi laptop. Karena dirasakan masih terlalu besar untuk dibawa kemana-mana akhirnya dibuatlah tablet, dan tren penggunaan tablet semakin meningkat. 


Tapi manusia tidak pernah puas dengan yang dirasa masih belum sesuai dengan harapannya. Tren penggunaan notebook dan tablet pun mulai mengalami perubahan. Karena alasan kurang leluasa untuk mengetik di tablet dan menginginkan layar yang bisa disentuh di notebook, akhirnya dibuatlah perpaduan tablet dan notebook yang dinamakan ultrabook dengan layar sentuh. 

Saya sebagai blogger dan pengajar menginginkan sebuah perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan saya. Perangkat yang saya harapkan sebagai seorang blogger adalah perangkat yang mobile atau bisa dibawa kemana-mana, memiliki fitur lengkap dan baterai tahan lama. Tentunya perangkat ini tidak terlalu berat, dan tidak terlalu besar. Ternyata sekarang ada perangkat yang bisa mendukung my passion (semangat saya) sebagai blogger dan guru. Nama perangkat ini adalah Acer Aspire P3. Dengan Acer Aspire P3 saya bisa ngeblog dimana saja dan kapan saja, tidak terbatas dirumah, di kantor, tetapi bisa saat di perjalanan seperti di bis, mobil pribadi atau kereta api. 

Seorang blogger harus always connected (selalu terhubung) dengan yang namanya internet, untuk memposting artikel di blog, browsing, update status di facebook, ngetwit di twitter, membuka email atau yang lainnya. Perangkat yang satu ini memiliki akses internet dimana saja kapan saja karena memiliki akses Wi-Fi. Sekarang sudah banyak akses Wi-Fi di tempat-tempat umum dan meggunakan perangkat mobile Wi-Fi. 

Perangkat komputer yang menggunakan layar bukan sentuh, sekarang mulai ketinggalan zaman. Karena dengan layarnya yang bisa disentuh, Anda akan lebih leluasa dengan menekan, mencubit, atau menggesernya dibandingkan dengan komputer biasa yang menggunakan mouse. Oleh sebab itu sudah saatnya menggunakan perangkat yang touch and type. 

Selain berhubungan dengan sosial media dan blog, saya juga harus mengerjakan tugas-tugas rutin saya sebagai seorang guru dengan membuat perangkat pembelajaran, membuat soal ulangan, merekap hasil ulangan, membuat analisis ulangan dan lain sebagainya. Saya sangat membutuhkan perangkat yang mobile dan lengkap untuk mengerjakan tugas tadi. 

Fungsi lain perangkat modern adalah sebagai entertainment atau hiburan. Orang hidup pasti membutuhkan yang namanya hiburan. Di perangkat modern yang canggih, hiburan tidak melulu monoton dengan aplikasi yang itu-itu saja, atau hanya mendengarkan musik, menonton video saja. Tetapi anda bisa bergonti-ganti aplikasi dengan mendownload, mengupdate, atau membuang aplikasi yang dirasa tidak berguna lagi atau sudah bosan . Selain aplikasi, untuk menghibur diri disaat suntuk atau agar tidak bosan, biasanya perangkat yang anda miliki dilengkapi dengan game. Game di perangkat ini bisa digonta-ganti sesuai dengan keinginan anda. 

Selain ngeblog dan mengajar, saya juga suka dengan yang namanya musik, di perangkat Acer Aspire P3 sudah dilengkapi dengan aplikasi virtual DJ. Dengan aplikasi ini Anda bisa memainkan sebuah lagu, membuat lagu sendiri, atau memodifikasi lagu yang diinginkan oleh Anda atau yang diinginkan oleh orang terdekat Anda. Aplikasi ini sangat sesuai bagi saya yang memiliki passion sebagai seorang pencinta musik. Sebagai contohnya Anda bisa melihat video Vernon bersama Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook di YouTube Acer Indonesia. Saya sepertinya bisa menjadi DJ dengan musik garapan saya sendiri atau mengkolaborasi lagu yang sudah ada sehingga terlihat baru dan menarik.


Oleh karena itu tidak heran jika perangkat ini sesuai dengan passion saya sebagai blogger dan juga guru yang tidak gaptek atau gagap teknologi. Sehari tidak ngeblog seperti makan sayur tanpa garam. Ngeblog sudah menjadi obat bagi saya, saat terasa bosan, dan suntuk. Ngeblog menjadi tumpahan emosi, kreasi, dan keinginan untuk berbagi. Blogging Is My Passion.

0 komentar:

Poskan Komentar test