ads

Cara Mengatasi Kendala Dalam Blogging

Selasa, 11 Juni 2013

Dalam kehidupan manusia, selalu ada masalah termasuk dalam hal Ngeblog. Berbagai halangan dan rintangan harus dihadapi begitu juga dengan kegiatan yang namanya Ngeblog. Tapi sebanyak apapun permasalahan sebenarnya ada jalan keluarnya yang dapat menyelesaikan permasalah tersebut. 


Pada kesempatan ini saya akan berbagi tulisan mengenai cara mengatasi kendala dalam blogging. Berikut cara mengatasi kendala dalam blogging  : 


  1. Fokus. Untuk mengatasi rasa malas dalam ngeblog, sebaiknya anda memiliki sikap fokus akan terhadap sesuatu. Pikirkan hal-hal positif dalam ngeblog seperti mendapat uang dari tulisan, dapat iklan, dapat hadiah atau yang lainnya sehingga rasa malas itu akan hilang. 
  2. Tulisan Cadangan. Untuk mengatasi permasalahan karena ada kegiatan lain, sebaiknya anda memiliki tulisan cadangan yang sewaktu-waktu ada kegiatan penting maka anda tinggal posting tidak usah editing lagi. 
  3. Membawa perlengkapan ngeblog kemana pun. Membawa laptop, charger, dan modem sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang maniak blogger. Ketika memungkinkan untuk menulis satu tulisan maka kegiatan ngeblog pun bisa dilakukan, di mobil, kereta api atau saat sedang menunggu pesawat terbang. 
  4. Gunakan kartu cadangan untuk internet. Bagi saya ngeblog dengan satu kartu seperti sayuran tanpa garam, karena seperti kita ketahui jaringan internet di Indonesia tidak ada yang mumpuni, semuanya masih labil. Saat akses internet kartu yang lain gangguan, sebaiknya ada kartu cadangan untuk mengakses internet sehingga kendala internet lemot atau tidak ada jaringan bisa teratasi. 
  5. Cari ide tulisan dari berbagai sumber. Ide tulisan sebenarnya mudah, selain dari apa yang dilihat, didengar atau dirasakan oleh sendiri atau orang lain, sebaiknya anda bisa mengambil dari sumber lain seperti koran, tabloid, media online atau jejaring sosial sekalipun anda bisa mengambilnya dengan tetap mencantumkan sumbernya.

1 komentar on Cara Mengatasi Kendala Dalam Blogging

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam