ads

Sony Keluarkan Jam Tangan Pintar SmartWatch 2

Rabu, 26 Juni 2013

Teknologi seperti di dalam film Star Trek lambat laun menjadi kenyataan. Salah satunya adalah jam tangan pintar, walaupun belum bisa digunakan untuk video call tetapi teknologi yang digunakan sudah mengarah kesana. Tetapi jam tangan ini sudah bisa melakukan perintah sederhana seperti yang ada di smartphone. 


Produk terbaru dari Sony ini diberinama Smartwatch 2 yang merupakan generasi penerus dari jam pintar sebelumnya. Arloji pintar ini telah dilengkapi NFC dan memakai kabel micro USB untuk proses charging. SmartWatch 2 ini didesain untuk bisa terhubung dengan smartphone melalui teknologi wireless Bluetooth. 


Layarnya menggunakan layar sentuh berukuran 1.6 inch (220 x 176 pixel) yang mampu menampilkan berbagai notifikasi dari mulai panggilan telpon hingga notifikasi dari berbagai sosial media seperti Facebook dan Twitter. Namun sesuai maksudnya tentu saja piranti ini juga menampilkan petunjuk waktu.

Jam tangan pintar ini terbuat dari bahan aluminium, dan sudah didesain water-resistan atau tahan air. Ratuan aplikasi sudah tersedia untuk piranti canggih tersebut. Sejauh ini, jumlahnya sudah mecapai lebih dari 200 aplikasi. SmartWatch 2 bisa terkoneksi dengan piranti merk lain, alias tidak eksklusif untuk brand Sony saja. Pihak pembesut mengklaim, daya tahan baterainya paling awet untuk ukuran sebuah smartwatch. 

Pengguna smartwatch ini bisa menggonta-ganti wristbandnya yang sesuai dengan keinginan anda karena memiliki ukuran standard 24mm. Sayangnya belum ada laporan mengenai harga perangkat ini, namun Sony mengatakan pirantinya tersebut akan tersedia untuk pasar global mulai September 2013. 

0 komentar:

Poskan Komentar test