ads

Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry Z10

Kamis, 20 Juni 2013

Smartphone BlackBerry memiliki fans tersendiri di Indonesia. Di Jakarta setiap 10 penumpang busway, 6 diantaranya menggunakan ponsel BlackBerry untuk alat komunikasinya. Sebagai ponsel pintar, tentu BlackBerry memiliki kelebihan dan juga kelemahan dalam hal kekuatan baterai termasuk untuk produk terbarunya yang bernama BlackBerry Z10. 


Kelemahan baterai BlackBerry bisa dipahami karena BlackBerry menerapkan sistem always on pada BlackBerry Messenger (BBM) tentu bagi yang menggunakan paket BBM. Dengan aplikasi ini otomatis baterai blackberry dipaksa selalu bekerja sehingga baterai cepat habis. Solusi untuk mengatasi baterai tersebut selain menggunakan power bank, ada baiknya kita memaksimalkan battery life atau kekuatan baterai pada perangkat BlackBerry tersebut. 


Berikut tips dan trik memaksimalkan Battery Life BlackBerry Z10

  1. Matikan Wi-fi, Bluetooth & NFC jika tidak digunakan. Caranya ke Menu Settings > Network Connections > Off konektivitas Wi-fi, Bluetooth & NFC. 
  2. Redupkan layar untuk menghemat penggunaan battery life, Caranya ke Settings > Display > Turunkan kecerahan layar 
  3. Atur screen timeout, biasanya screen time out 30 detik, Anda bisa turunkan menjadi 10 detik. Caranya ke Settings > Display >Turunkan waktu screen time out 
  4. Lock on/gunakan holster, posisi aman loh ketika Anda diperjalanan atau sedang tidur sehingga menghindari BlackBerry Z10 menyala secara tidak sengaja atau “pocket dial” 
  5. Atur refresh settings, Semakin singkat waktu refresh yang Anda setting maka semakin banyak mengkonsumsi battery life. 
  6. Atur jaringan, jika Anda mendapat jaringan 3G maka atur pada 3G yang akan menghemat penggunaan baterai. Caranya ke menu Settings> Networks Connection> Mobile Network 
  7. Selanjutnya saat settingan email Gunakan IMAP, karena Anda akan dapat pemberitahuan secara langsung dan dapat diatur sendiri. 
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat. Dikutip dari akun twitter @XLCare.

0 komentar:

Poskan Komentar test