ads

9 Perangkat Android Yang Jarang Diketahui

Kamis, 04 Juli 2013
(Kulkas Android)
Kalau mendengar kata Android, Anda pasti akan tertuju ke smartphone atau tablet. Sistem operasi Android yang dibesut oleh Google ini tidak disangka-sangka hanya beberapa tahun sudah mendominasi sistem operasi di smartphone dan tablet di seluruh dunia. 

Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya perangkat Android tidak hanya smartphone atau tablet saja, Anda mungkin mengenal laptop dan kamera Android. Padahal banyak perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dan banyak orang yang belum mengetahuinya. 

Berikut 9 Perangkat Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

  1. Mesin cuci Android. Produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung baru-baru ini memamerkan mesin cuci yang tersambung ke internet yang menggunakan sistem operasi Android. Mesin cucui ini mampu menampung cucian sebanyak 12 Kg. Mesin cuci ini memiliki panel sentuh di atas. Hal ini memungkinkan mesin cuci dapat dikontrol menggunakan smartphone atau tablet dengan bantuan sebuah aplikasi. Proses seperti mencuci, membilas dan berputar dapat dikontrol menggunakan smartphone, dan mesin akan memberitahukan kepada penggunanya jika pekerjaannya selesai. Selain Samsung, perusahaan seperti LG dan Panasonic juga berencana membuat mesin cuci. 
  2. Konsol game Android. Jika selama ini mengenal konsol game dari Xbox dan PlayStation, kini Produsen pun sedang mengembangkan konsol game genggam yang lengkap berbasis Android. Perusahaan terkemuka di segmen ini adalah Wikipad dan Ouya, yang memiliki konsol game yang berjalan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dan PlayMG, konsol game lain sedang dalam tahap pengembangan. Perangkat genggam Ouya itu yang memungkinkan game di TV telah banyak mendapatkan pujian. PlayMG, perangkat game genggam berukuran 4 inci menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich dan dilengkapi dengan game pre-loaded. 
  3. Televisi Android. Mungkin anda sering melihat atau mendengar tentang Smart TV. Tapi TV Android akan dapat melakukan hampir semua yang Anda lakukan di Smartphone, kecuali menelepon. Tv ini dapat di hubungkan dengan keyboard dan Anda dapat dengan mudah mengirim pesan ke teman-teman Anda melalui aplikasi yang tersedia di Google Play, atau Facebook, atau Twitter. Anda dapat membuat panggilan melalui Skype dan bahkan menikmati permainan Angry Birds di layar 32 inci dengan hanya sinkronisasi ponsel Android dengan TV. Saat ini perusahaan seperti Lenovo, Sony dan TCL sedang memproduksi TV Android. 
  4. Notebook Android. Setelah bermunculan smartphone, penjualan laptop semakin menurun di seluruh dunia termakan oleh tablet dan smartphone. Tapi Android malah membuat laptop dengan sistem operasi Android. Ini tidak lain untuk mengimbangi monopoli Microsoft dengan Windowsnya. Laptop ini dilengkapi dengan keyboard dan juga menggunakan layar sentuh agar akses untuk produktivitas dan menggunakan aplikasi lebih mudah. Saat ini ada beberapa perusahaan termasuk HP, Toshiba dan Compaq sedang membuat Notebook Android ini. 
  5. Kamera Android. Semua orang sudah tahu bahwa kamera Android dari Samsung. Produsen kamera digital seperti Canon bekerja harus bekerja keras untuk bersaing dengan Kamera dengan sistem operasi Android. Kamera ini tidak hanya untuk mengambil gambar, namun bisa mengakses semua aplikasi di Google Play bersama dengan konektivitas internet dengan kecepatan 3G dan Wi-Fi. Anda juga akan mendapatkan pilihan untuk menggunakan filter seperti Instagram untuk mengambil gambar yang dapat di-upload ke dalam awan atau jaringan sosial hanya dalam hitungan detik. 
  6. Android set top box untuk TV. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki TV Android. Beberapa produsen sekarang membuat Android set-top box, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan isi Google Play di layar televisi. Cukup hubungkan perangkat ini ke TV dengan port HDMI, anda dapat mengakses internet melalui Wi-Fi atau Ethernet. Set top box TV juga dapat digunakan sebagai membawa remote, dab yang membuat bermain aplikasi lebih menyenangkan dari sebelumnya. Remote ini dapat digunakan untuk bermain game gerak serta game layar sentuh. Perusahaan seperti Samsung dan Portronics sedang memproduksi perangkat ini. 

  7. Kulkas Android.  Satu lagi inovasi dari Samsung yang membuat kulkas dengan sistem operasi Android dan memiliki antarmuka 10 inci bersama dengan kamera built-in dan empat pintu. Perangkat ini dapat mengambil catatan menggunakan Evernote app, berbagi daftar belanja dan mengingatkan Anda tentang bahan makanan yang ada di dalamnya. Kulkas ini juga memiliki aplikasi cuaca dan kalender dan bahkan kamera built-in bahkan dapat digunakan untuk memantau anak-anak di rumah. 


  8. Kacamata Google.  Belum dipasarkan secara bebas tapi kacamata ini bikin heboh dunia teknologi. Pasalnya kacamata Google ini selain dapat dipakai sebagai kacamata, juga dapat digunakan untuk membaca teks, email, mengambil gambar, menonton video dan banyak lagi. Selain menerima banyak pujian sekaligus banyak menerima kritikan. Kacamata Google akan menggunakan sistem operasi Android. Kacamata ini juga akan menggabungkan dengan fungsi yang lebih banyak termasuk Google Maps. 


  9. Arloji Android. Jam tangan Android ini menjadi memimpin revolusi teknologi yang dapat dipakai. Jam tangan ini tidak hanya dapat menampilkan waktu, tetapi juga mengingatkan Anda jika ada panggilan, pesan, email masuk dan banyak lagi. Perusahaan seperti Sony dan Pebble menjadi produsen pertama yang membawa produk ini dengan sistem operasi Android. Perangkat ini dapat disinkronisasikan dengan Smartphone Anda sekali dan siap-siap perangkat ini menjadi asisten pribadi Anda. 

4 komentar for 9 Perangkat Android Yang Jarang Diketahui:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam